Sambil Liputan, Dua Personil Bidhumas Polda Babel Ini Ikut Penghijauan

tanam

Tribratanews.polri.go.id– Polda Babel, Kegiatan Penghijauaun yang diadakan oleh Bhayangkari Daerah Kep. Bangka Belitung dalam memperingati rangkaian Kegiatan HKGB ke 37 tahun, mengajak Bhabinkamtibmas, babinsa dan masyarakat tani untuk ikut andil dalam melaksanakan penghijauan di lahan Reklamasi ini, dua personil Bid Humas Polda Kep. Bangka Belitung yang melaksanakan kegiatan Peliputan dalam penghijaun hari ini ikut andil dalam penghijauan ini dengan melakukan penanaman Bibit Cabe di Lokasi Reklamasi tersebut (20/3).

Kedua personil Bid Humas ini turut melakukan penanaman bibit di lokasi reklamasi ini tanpa ada perintah, setelah melaksanakan peliputan sebelumnya mereka melihat ada beberapa bibit yang belom tertanam,,  melihat hal itu mereka langsung melakukan penanaman Bibit tersebut yang ternyata bibit tanaman Cabe.

Alat Dokliput yang mereka gunakan langsung mereka sandang dibelakang agar dapat memegang Bibit tanaman tersebut serta dapat menggali lobang-lobang untuk menanam bibit-bibit tanaman tersebut.

Bripda Duki Salah satu Personil Bid Humas yang melaksanakan peliputan penghijauan tampak sangat mahir dalam bercocok tanam, hal ini terlihat dari langkah-langkah yang dia kerjakan diantaranya, pertama tama dia membuat Lobang Untuk Tanaman, setelah itu meletakan tanaman dengan terlebih dahulu melepaskan Polyback pada tanaman, setelah itu menimbun tanaman dengan campuran Tanah dan kompos, dan diakhiri dengan disirami air.(*)

Penulis : Adin

Editor : Umi Fadilah

Publish : Niken

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password