Dalam Press Release, Tersangka Mengaku Mampu Gasak Motor Kurang Dari 10 Menit

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Seorang tersangka pelaku curanmor (pencurian kemdaraan bermotor) yang berhasil ditangkap tim Resmob Polres Bojonegoro pada awal Maret lalu, pada Senin (20/03) pukul 09.00 wib di ekspos oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro di depan awak media.

IMG-20170320-WA0023Dalam press release yang digelar di halaman depan Mapolres Bojonegoro tersangka mengaku mampu menggasak sepeda motor hanya dalam waktu kurang dari 10 menit.

Kapolres menuturkan, tersangka berinisial PNR, (34) asal Desa Kuncen Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro dalam melakukan aksinya tidak sendirian, dia dalam melakukan aksinya bersama satu orang temannya berinisial M berkeliling mencari sasaran.

“Dalam melancarkan aksinya tersangka menggunakan kunci T,” ucap AKBP Wahyu S Bintoro sambil menunjukkan barang bukti.

IMG-20170320-WA0024Dalam rilis itu hanya satu tersangka yang berhasil diamankan oleh Polres Bojonegoro, karena salah satu tersangka telah meninggal dunia terjatuh dari sepeda motor setelah mencoba kabur ketika dipergoki warga usai melancarkan aksinya.

Tersangka juga mengaku dua kali melancarkan aksinya di Bojonegoro yaitu di jalan PUK Malo Kasiman turut Desa Sumberejo Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro dan di depan SPBU Desa Clangap Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.

Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu satu unit sepeda motor Jupiter nopol S 5952 BF, satu unit sepeda motor Mio G nopol K 3562 VY, satu unit sepeda motor Honda Blade nopol S 5969 DL, satu unit sepeda motor Smash nopol S 5314 BH, satu unit sepeda motor Supra X 125 nopol S 5135 DY.

Diakhir press release, Kapolres Bojonegoro AKB Wahyu Sri Bintoro SH, SIK, MSi mengatakan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menempatkan kendaraan bermotor, bila perlu diberikan kunci ganda untuk mempersempit dan mencegah dari para pencuri melakukan aksinya.

“Masyarakat harus lebih waspada untuk menjaga keamanan kendaraan bermotor saat di parkir di jalan, kalau perlu ditambah kunci ganda,” ucap Kapolres. (jokosembung)

 

 
Penulis : jokosembung
Editor : Umi Fadilah
Publish : jokosembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password