Kapolres Pimpin Rapat Gelar Operasi

Tribratanews.polri.go.id-POLRES LAMPUNG BARAT. Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.Ik.,M.M, di dampingi Wakil Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Komisaris Polisi Sukandar,SH dan dihadiri Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Para Kanit, Kasi, serta para perwira Polres Lampung Barat mengadakan rapat Gelar Operasi di Aula Prati Sarawirya.

Rapa Gelar operasional dan pembinaan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala,S.IK.M.M. menyampaikan terkait hasil anev di Polda Lampung pertama terkait pengamanan masalah Pelantikan Bupati Lampung Barat. untuk Kabag Ops apabila pelantikan dilaksanakan di Kabupaten Lambar, maka anggaran dananya disiapkan, tetapi jika di provinsi tolong di koordinasikan dengan Ro Ops Polda Lampung.

IMG_3828

Selanjutnya terkait masalah pengamanan konflik di Lampung, yang terlibat langsung dalam penanganan konflik adalah anggota polri dan peran serta masyarakat setempat. Saya minta para kapolsek untuk memberikan pemetaan tentang wilayah konflik.

Saya minta pemetaan konflik dan manajemen konflik itu seperti apa sehingga bibit-bibit konflik masa depan itu bisa di antisipasi dan bisa dicari akar permasalah dari konflik tresebut, “pintanya.

Selanjutnya terkait Narkoba saya minta untuk Kasat Narkoba segera usut dan tuntaskan terkait peredaran narkoba yang beredar di wilayah hukum Polres Lampung Barat, lakukan kerjasama dengan polsek jajaran berikut satreskrim, jangan sampai anggota polri ikut terlibat dalam peredaran narkoba tersebut, “tegasnya.

Kapolres juga menyampaikan terkait Rekrutmen, dalam pelaksanaan dilapangan, pihak-pihak panitia begitu juga polsek  harus mensosialisasikan kepada masyarakat terutama di sekolah-sekolah yang ada di dua kabupaten terkait penerimaan polri. jangan mudah percaya dengan isu-isu atau telepon yang mengatasnamakan pihak kepolisian dalam penerimaan polri.

Kapolres juga memerintahkan kepada anggota supaya melaksanakan patroli bermalam misalnya di daerah yang rawan Curas, Curat, dan Curanmor (C3) seperti di dua kecamatan yakni suoh dan bandar Negeri Suoh.

Terkait senjata api dinas, kapolres juga menegaskan terhadap anggota pemegang senpi agar memakai senjata sesuai dengan aturan yang berlaku serta harus bertanggung jawab terhadap senjatanya dan jangan lepas dari badan.

Kegiatan dilanjutkan dengan masukan-masukan dari para Kabag, Kasat, Kapolsek, terkait tugas yang sudah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan. Kegiatan seperti ini sering dilaksanakan untuk menyampaikan amanat pimpinan terkait dengan tugas anggota polri kedepan.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password