Mabes Polri : Tim Bareskrim Polri Pimpinan Kombes Pol Herry Heryawan, SIK, MH,Berhasil Selamatkan Korban Penculikan Warga Malaysia di Batam

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Tim Bareskrim Polri dibawah pimpinan Kombes Pol Herry Heryawan, SIK, MH, berhasil mengamankan korban penculikan dengan selamat, Minggu pagi. (19/3/2017).

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar saat diwawancarai awak media di Divhumas Polri menjelaskan kronologis kejadian yakni Selasa 21 Februari 2017 pukul 19.25 (Waktu Malaysia) telah terjadi perampokan dan penculikan terhadap wanita bernama Ling Ling di daerah Kulai Johor, Malaysia yang dilakukan oleh 5 (lima) orang.

Berita Terkait : http://tribratanews.polri.go.id/?p=102463

Ditambahkan Jenderal bintang dua dipundaknya ini, Para pelaku membawa lari korban penculikan ke Batam (Indonesia) dan meminta uang tebusan senilai $ 2.014 kepada suami korban. 14 Maret 2017.

Selanjutnya, Petugas PDRM berhasil menangkap 6 (enam) orang tersangka namun dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa masih ada pelaku yang belum tertangkap. PDRM meminta bantuan POLRI untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku dan penyelamatan terhadap korban yang berada di Batam.

Irjen Pol Boy Rafli Amar dalam keteranganya, Pada Minggu 19 Maret 2017, pukul 20.20 WIB, tim gabungan menemukan keberadaan pelaku dan korban di dalam gubuk didaerah terpencil Tamiyang, Batu Aji, Batam. Senin 20 Maret 2017, pukul 05.15 WIB, tim berhasil menyelamatkan korban dan menangkap para pelaku sebanyak 6 (enam) orang.

“ Adapun ke 6 (enam) pelaku tersebut berinisial (P), (S), (A), (B), (D), dan (H),” Terang Mantan Kapolda Banten ini.

Sementara itu, Tersangka utama (W L) masih berada di Johor, Malaysia. Tim sudah berkoordinasi dengan PDRM untuk melakukan penangkapan di Johor, Malaysia.(*)

Penulis : Niken

Editor : Umi Fadilah

Publish : Tim

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password