Longsor di Lampung Barat : Lumpuhkan Arus Lalu Lintas di Tiga Titik

Tribratanews.Polri.go.id-Polres Lampung Barat,Kepolisian Sektor Sumber Jaya dan satuan lalulintas Polres Lampung Barat bersama masyarakat melakukan evakuasi  atas peristiwa tanah longsor yang terjadi di tiga titik tepatnya di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat.

Ketiga titik tanah longsor tersebut yakni  satu titik di jalan lintas Liwa Pekon Way Petai dan dua titik di Pekon Simpang Sari, kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat.

WhatsApp Image 2017-03-20 at 10.10.19

Kasat Lantas Ajun Komisaris Polisi Agustinus mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M, melalui Kanit Lantas Sumberjaya Bripka Aris Nanno Mengungkapkan, Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lampung Barat pada sore Itu sehingga mengakibatkan Pohon besar dan Satu Rumpun Bambu roboh menutup badan jalan serta material longsor lainnya menutupi badan jalan dengan ketinggian kurang lebih 7 meter. Keaadan itu membuat arus lalu lintas sempat lumpuh total.

Mendapat laporan dari salah satu supir anggota Polsek Sumber Jaya dan anggota Satlantas Polres Lampung Barat bersama masyarakat setempat mengevakuasi material longsor dengan alat seadanya sambil menunggu alat berat datang ke tempat kejadian perkara.

Setelah evakuasi berjalan beberapa jam alat berat dari Pemerintah daerah Kabupaten Lampung Barat tiba di lokasi dan langsung melakukan evakuasi terhadap material longsor, selang beberapa waktu evakuasi material longsor dapat dilakukan. dan kini jalur arus lalu lintas kembali normal, semua kendaraan baik kendaraan kecil dan besar sudah dapat melintasi dilokasi tersebut,”Ujar kanit lantas Bripka Aris Nannok pada senin 20/03/2017.

Polisi juga menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada pengguna jalan untuk  berhati-hati pada saat melintas di lokasi tersebut di karenakan jalan lincin akibat longsor tersebut.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password