Polisi Gelar Pengamanan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tanggamus Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Resor Tanggamus melaksanakan pengamanan Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-20  Kabupaten Tanggamus dan HUT Ke 53 Provinsi Lampung Tahun 2017 di ruang sidang  DPRD Tanggamus, Senin (20/3/17) siang.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Heri  Agus Setiawan, S.Sos. Dalam mukadimahnya menyampaikan bahwa Kabupaten Tanggamus Genap berusia 20 Tahun, tentunya masih memiliki banyak tantangan dalam segala bidang pembangunan khususnya pembangunan bidang infrastruktur, peningkatan ekonomi kerakyatan sebagai upaya mengurangi tingkat kemiskinan.

Pada kesempatan tersebut atas nama pimpinan dan anggota DPRD Tanggamus memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Pemkab Tanggamus, atas segala usaha dan perjuangan yang telah tercatat dalam sejarah.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanggamus berkomitmen mendukung seluruh kebijakan-kebijakan program pembangunan baik yang telah maupun yang akan dilaksanakan pada masa yang akan datang.

“untuk itu marilah kita jadikan momentum yang baik ini agar kita dapat bersinergi satu dengan lainnya dan memiliki komitmen yang sama dalam melanjutkan program pembangunan sehingga Tanggamus dapat berdiri sejajar dengan Kabupaten/Kota yang  ada di Provinsi Lampung,” ungkapnya

Sementara itu  Wakil Bupati H.Samsul Hadi.M.Pd.I., pada kesempatan tersebut atas nama  Pemerintah Kabupaten Tanggamus Mengucapkan Dirgahayu Provinsi Lampung yang ke 53.Telah banyak capaian kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan di Provinsi Lampung.

Wakil Bupati menambahkan telah banyak yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung terutama di Kabupaten Tanggamus diantaranya Pembangunan dua waduk yaitu waduk Way Se Kampung Tanggamus/Pringsewu, Pembangunan Kawasan Industri Maritim di Kabupaten Tanggamus, serta pembangunan infrastruktur lainnya. Tajuk  peringatan HUT  Ke -20 tahun 2017 ini adalah “Dengan HUT Ke-20 Kabupaten Tanggamus kita tingkatkan Akselerasi Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan iman dan Takwa”.

Sedangkan Visi Kabupaten Tanggamus 2013-2018  yakni “Terwujudnya Masyarakat Tanggamus yang Sejahtera, Agamis, Mandiri, Unggul dan Berdaya Saing Berbasiskan Ekonomi Kerakyatan”

“kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan Pribadi mengucapkan terima kasih kepada para pemimpin dan anggota legislatif, para birokrat, seluruh masyarakat Tanggamus , swasta serta seluruh instansi  vertikal yang berada diwilayah kabupaten Tanggamus yang telah bekerja keras untuk kemajuan masyarakat tanggamus, 1sehingga kenerja penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Tanggamus memperoleh raihan Opini Wajar Tanpa pengecualian dari BPK Selama 2 Tahun berturut-turut ditahun 2015 dan 2016.

Selain itu, tambah Wakil Bupati, prestasi Kabupaten  Tanggamus dalam kurun satu tahun terakhir ini pula turut membanggakan bagi kita semua dibuktikan dengan penghargaan yang diberikan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi kepada  Pemerintah Kabupaten Tanggamus diantaranya, Juara umum MTQ Ke-44 Provinsi Lampung, Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2016, Penghargaan ini hanya diberikan kepada 16 Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia.

“Top 35 Sistem inovasi Pelayanan Publik Indonesia, Kabupaten  peduli HAM Tingkat Nasional Tahun 2016, Juara V Tingkat Nasional Lomba Mangement Usaha Kelompok Ternak, Stand Terbaik pariwisata AITIS EXPO di Jakarta  Internasional Expo Kemayoran, Peringkat II Provinsi Lampung dlam hal Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Juara II Pawai Budaya Nusantara Festival Krakatau Provinsi Lampung, Juara I Lomba GSI/PSI Tingkat Provinsi Lampung, Juara II lomba P3KSS Tingkat Provinsi Lampung, Peringkat III Penyelesaian Kerugian Daerah Tahun 2016 dari BPK Provinsi Lampung” Pungkasnya.

Rapat juga dihadiri oleh Wakil ketua I Rusli soheh,  Para Anggota DPRD,  Forkopimda, Kapolres Tanggamus diwakili Kabag Sumda Kompol Basuki Ismanto, SH. MH. Perwakilan dari Dandim 0424, Plt. Sekretaris Daerah Andi Wijaya, Wakil ketua TP PKK  Hj.Af’Illah.,S.Pd.I., Para Staf ahli, Asisten, Kepala SKPD dan Camat Se- Kab.Tanggamus.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tanggamus, Kompol Aditya Kurniawan mendampingi Kapolres AKBP Ahmad Mamora, S.Ik mengatakan, Polres menerjunkan personil pengamanan baik terbuka dan tertutup.

“Pengamanan rapat Paripurna DPRD Tanggamus berjalan kondusif sampai berakhirnya acara” kata Kompol Aditya Kurniawan. (*)

(Penulis : Humas Pemda Tanggamus / N.Muslih Lpg – Editor : Umi Fadilah)
  

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password