Antisipasi Curanmor di Area Persawahan, Polisi Sukoharjo Patroli dan Berikan Himbauan

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo – Untuk mengantisipasi tindak pidana pencurian di area persawahan, Kepolisian Sektor Bulu, Polres Sukoharjo menggelar patroli rutin, Senin (20/03/2017). Patroli yang di fokuskan menyambangi area perswahan itu dilakukan oleh Bhabinakmtibmas Aiptu Bambang Agus Dwi tristamto.

4374b556-e01f-4294-910f-9cf527d7946eBhabinakmtibmas Aiptu Bambang Agus Dwi tristanto yang juga selaku pembina warga Desa Ngasinan menjelaskan perihal patrolinya kali ini. Patroli yang dilakukan merupakan patroli rutin yang sering di laksankan oleh Personil Kepolisian Sektor Bulu, namun untuk kali ini patroli difokuskan menyambangi area perswahan yang ada di Dukuh Kapulawang RT 02 RW 02 Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo.

“Kegiatan ini dalam rangka antisipasi terjadi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor ( curanmor ) di area persawahan,” ucap Aiptu Bambang.

Tak hanya sekedar berkeliling di area persawahan, Aiptu Bambang juga menyempatkan untuk berdialog dengan para petani yang sedang memanen padi. Dalam dialognya Aiptu Bambang memberikan himbauan kepada para petani untuk selalu waspada terhadap para pelaku tindak pidana kriminalitas.

“Perhatikan kedaraanya, jangan sampai di parkirkan di tempat yang jauh dan pastikan saat di parkir kondisi kendaraan dalam kondisi terkunci,” tambah Aiptu Bambang.

Lebih lanjut Aiptu Bambang menerangkan bahwa, tidak sedikit kasus pencurian kendaraan bermotor di area persawahan, hal ini disebabkan karena petani mengabaikan keamanan, saat mereka memarkirkan kendaraanya di sawah.

Dilain pihak, Ngatmin (54) petani yang ditemui di sela sela kegiatnya membenarkan apa yang disampikan oleh Aiptu bambang. Petani saat di sawah terkesan ceroboh untuk memarkirkan kendaraanya, tanpa menghiraukan faktor keamanan.

“Kalau dulu, pencurian kendaraan bermotor hanya di tempat – tempat keramaian saja, tetapi sekarang di mana – mana bisa terjadi tindak kejahatan,” ucap Ngatmin

PENULIS   :@Polisisukoharjo
EDITOR     : Umi Fadilah
PUBLISH  : Polisi Sukoharjo

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password