Kebakaran di Sentani Papua, 2 Balita Jadi Korban

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Kebakaran Kembali terjadi di camp karyawan Sagita Furniture yang bangunannya semi permanan berjumlah 7 petak dan terletak di Kampung Netar tepatnya di pinggir jalan hati hilang, Kampung Harapan Sentani, Kab. Jayapura, Sabtu (18/3/2017).

Kapolres Jayapura Akbp Gustav R.Urbinas,SH.,SIK mengatakan, setelah mendapat info perihal kejadian tersebut Anggotanya dari Polsek Sentani Timur langsung mengamankan TKP, tidak berapa lama kemudian anggota Polres Jayapura beserta mobil watercanon tiba di TKP dan membantu memadamkan api serta mengevakuasi korban yang telah hangus terbakar.

Adapun identitas penghuni camp yang juga orang tua korban Mekin Wally dan Mimi Umbenay sedangkan anak korban yang masih balita Herice Wally (4 tahun) dan Ted Jhon Wally (3tahun) keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia akibat hangus terbakar dan pada hari itu juga setelah pihaknya mengantar untuk diotopsi di RS Bhayangkara Jayapura, diserahkan kembali dan langsung di makamkan oleh pihak keluarga korban.

Kapolres menambahkan, dari hasil olah TKP sementara di dapat kronologis yang mana pada pukul 09.00 Wit, ibu korban sedang mandi sedangkan ayah korban keluar membeli pempers dan kedua korban bermain di camp ke 3, camp kosong yang dijadikan gudang, lalu tiba-tiba api muncul dari camp ke 3 tersebut, saksi yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak kebakaran dan meminta tolong, sehingga masyarakat sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Namun orangtua korban dan keluarga tidak mengetahui posisi dari kedua korban yang telah terjebak dan saat dilakukan pemadaman api, keluarga sempat mendengar jeritan korban, namun kondisi api telah membesar karena bangunan terbuat dari papan dan kayu sehingga korban tidak dapat diselamatkan,” jelas Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas,SH.,SIK.

Penulis  : Humas Polres Jayapura
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password