Penerimaan Polri 2017, Polda Sumbar Adakan Sosialisasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2017 sekitar pukul 06.30 wib, disaat sebagian warga melaksanakan olah raga di GOR H. Agus Salim Padang, Polda Sumbar melalui biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polri melaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi/kampanye penerimaan anggota Polri terpadu TA. 2017 ini adalah sebagai upaya untuk menjaring calon serta meningkatkan animo masyarakat yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri untuk Akpol, Bintara, dan Tamtama.

IMG-20170320-WA0035

Dalam kegiatan tersebut Polda Sumbar mengerahkan personilnya untuk minghimbau kepada warga masyarakat bahwa penerimaan Polri pada tahun 2017 ini telah di buka sejak tanggal 14 Maret sampai dengan 15 April 2017, dan untuk pendaftarannya dapat melalui website www.penerimaan.polri.go.id.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam acara dan hiburan yang sangat meriah, diantaranya panggung hiburan penampilan Band dan aksi dari Diva Polwan, serta aksi yel-yel dari personel Sabhara Polda Sumbar, selain itu juga ada pemutaran video visual terkait penerimaan anggota Polri yang diputar melalui mobil penyuluhan Binmas.

IMG-20170320-WA0036

Diawali dengan pengenalan berbagai fungsi yang ada di kepolisian, seperti Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit), Brimob, Direktorat Polisi Perairan (Polair), Provost, dan Direktorat Sabhara lengkap dengan kendaraan dinas baik sepeda motor maupun mobil.

IMG-20170320-WA0038

Setelah pengenalan beberapa fungsi tugas Polri, dilanjutkan dengan pemberian brosur penerimaan Polri 2017 yang di bagikan oleh para personil Polda Sumbar kepada masyarakat yang menghadiri acara tersebut.

IMG-20170320-WA0034

Terlihat pembawa acara Briptu Wulan dan Bripda Tiara Permata sari menyampaikan bahwa penerimaan anggota Polri ini tidak ada suap seperti anggapan masyarakat selama ini.

“Kalian jangan mudah di bujuk rayu oleh oknum yang membantu untuk meloloskan menjadi polisi dengan membayar uang ratusan juta, masuk Polisi gratis dan tidak dipungut biaya”, ujar Briptu Wulan dan Bripda Tiara kepada para pengunjung.

IMG-20170320-WA0037

Selain itu, Bagsumda Polresta Padang juga membuka stand yang siap memberikan informasi kepada warga yang hadir terkait penerimaan anggota Polri. (*).

 

Penulis : Yoga

Editor : Umi Fadilah

Publish : Humas Polda Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password