Kapolres Bungo : Peran Serta Warga Masyarakat Tindakan yang Efektif

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Kepala Kepolisian Resort Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM mengungkapkan peran serta warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing lingkungan sekitar, efektif jika dilaksanakan dengan konsekuensi teknis yang kita sampaikan.

“Terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat, merupakan tugas dan tanggung jawab kita. Namun, peran serta warga masyarakat merupakan tindakan yang efektif”, ujar AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, saat dikonfirmasi tribratanews.polri.co.id, Senin (20/03/2016).

“Kegiatan pos ronda di saat malam hari, salah satu referensi yang harus diimplementasikan pada setiap lingkungan masyarakat”, sambungnya.

Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.
Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

Saat ini, AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM memberikan agenda kepada para Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kegiatan bimbingan dan pembinaan kepada masyarakat terhadap penyampaian teknis sistem keamanan lingkungan. Kegiatan pos ronda menjadi salah satu referensinya.

Dalam pelaksanaan tugas, personel unit patroli Sat Sabhara Polres Bungo turut malakukan kunjungan pada pos-pos ronda di setiap lingkungan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk menerima keluhan, saran dan masukan terkait ancaman gangguan kriminalitas dari warga masyarakat.

“Jika wilayah anda ingin dikatakan aman, hal yang dilakukan adalah upaya pencegahan. Saya harap warga masyarakat bisa memahaminya”, jelas AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

“Sudah kita agendakan rasionalisasi tugas para Bhabinkamtibmas dan personel unit patroli, untuk ditindaklanjuti di lapangan”, tutup AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Umi Fadillah.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password