Anggota Polres Malinau Patroli di Jam Rawan, Antisipasi Tindak Kejahatan

tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Dalam mencegah aksi kejahatan, Patroli Rayon Sabhara Polres Malinau secara rutin melaksanakan patroli khususnya disaat jam–jam rawan yang berpotensi terjadi aksi kriminalitas, seperti halnya kali ini dengan mengunjungi Obvit perbankan ke Bank Kaltim, (18/03/2017).

Patroli tersebut merupakan upaya Polres Malinau melalui Patroli Rayon dalam menekan angka kriminalitas dan sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dilingkungan perbankan yang ada diwilayah hukum Polres Malinau.

Dalam patroli tersebut selain melakukan komunikasi dengan petugas keamanan (Satpam) bank, Personil Patroli Rayon turut menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati–hati dalam melaksanakan tugas.

“jika sewaktu – waktu ada kejadian yang mencurigakan atapun gangguan kamtibmas lainnya untuk menghubungi kami pihak kepolisian, agar bisa segera kami tangani”, ujar Personil Patroli .

Tak hanya Akbp Wiwin Firta YAP SIK beserta Anggota Patroli lainnya juga menyampaikan pesan kepada para nasabah bila akan melakukan penarikan uang dalam jumlah yang besar diimbau untuk menggunakan pengawalan agar tidak menjadi target atau sasaran para pelaku kejahatan.

Sementara itu,Kapolres Malinau Akbp Wiwin Firta YAP SIK menambahkan patroli yang dilakukan oleh anggota Sat Sabhara ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap harinya dengan harapan dapat menekan angka kriminalitas sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas lainnya, khususnya di lingkungan perbankan.

Penulis:HUMAS POLDA KALTIM
Editor:Kang Iqbal
Publis:HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password