Unjuk Rasa Elemen Yayasan Scorpion Indonesia di Kantor Kemen LHK Tanah Abang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (20/03/2017)

Bertempat didepan Pintu Gerbang Kantor Kementrian Lingkungan Hidup dan Kementrian Kehutanan RI Jalan Gatot Subroto Kelurahan Gelora Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat telah berlangsung kegiatan Unjuk Rasa oleh elemen Yayasan Scorpion Indonesia, pukul 12.00 Wib.

Jumlah massa unjuk rasa 20 orang, unjuk rasa ini dipimpin oleh Marison Guciano. Adapun tuntutan dari aksi unjuk rasa tersebut adalah untuk menghentikan atraksi satwa liar di Indonesia.

Dalam aksinya mereka menggelar spanduk atau poster yang bertuliskan stop eksploitasi satwa, stop swafoto bersama satwa liar, stop animal explotation now dan  I am not entertainers. Orasi-orasi ini meminta hentikan eksploitasi satwa liar karena kejadian tersebut sudah memakan korban satwa liar kita bukan untuk menghibur dan meminta agar kementrian lingkungan hidup menghentikan kegiatan tersebut.

Scorpion Wildlife Trade Monitoring Group meminta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk menghentikan seluruh atraksi satwa liar di Kebun Binatang, Taman Safari, dan sirkus keliling di Indonesia. Atraksi satwa liar itu diantaranya adalah sirkus harimau, gajah, lumba-lumba, beruang madu dan swa foto dengan harimau dan orangutan yang masih marak berlangsung di Kebun Binatang, Taman Safari dan sirkus keliling di Indonesia.

Dalam catatan Scorpion, Kebun Binatang dan Taman Safari yang masih menggunakan atraksi satwa liar untuk menarik pengunjung diantaranya adalah Taman Safari Indonesia Cisarua, Taman Safari Prigen Pasuruan, Kebun Binatang Gembiraloka Yogyakarta, Bali Zoo, serta sirkus keliling oriental Circus Indonesia dan sirkus lumba lumba PT Wersut.

Pukul 12.27 Wib, kegiatan unjuk rasa selesai dan berlangsung dengan aman, tertib, lancar dan situasi kondusif. Adapun kekuatan pengamanan sebanyak 50 personil dari Polda Metro Jaya sebanyak 30 personil dan Polres atau Polsek sebanyak 20 personil, Kapam Obyek Kapolsubsektor Pal Merah Akp Wiharno.

Penulis : Suyatno

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hotmauli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password