Diduga Pelaku Bom Ikan, Nelayan Asal Kampung Bajo Ditangkap Sat Poliar Polres Bone

Tribratanews.polri.go.id – Bone Sulsel, Satuan Polisi Perairan (Satpoair) Polres Bone menangkap Baco Tang alias Cottang (40) warga Kamp. Bajo Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang  Timur Kabupaten Bone karena diduga sebagai pelaku bom ikan.

Aksi Pria yang berprofesi sebagai nelayan tersebut digagalkan unit Patroli Sat Polair saat melakukan pengawasan terhadap kegiatan nelayan di kampung Bajo dan melihat kapal tersangka yang akan melaut. Karena dicurigai, aparat mendekati kapal speed tersebut dan pelaku Baco Tang lalu menghidupkan mesin.

Dengan kelihaiannya dilapangan, aparat langsung melompat ke atas kapal speed dan alhasil aparat menemukan rangkaian bom ikan dari atas kapal. Senin (20/3/2017) sekira pukul 05.30 Wita.

Kasat Polair Polres Bone Akp Armin Sukma, S.H membenarkan penangkapan yang dilakukan oleh anggotanya dan saat ini pelaku bersama barang bukti berupa rangkaian bom telah diamankan.

“Pelaku yang akan melakukan penangkapan ikan dengan bom berhasil diamankan bersama barang bukti berupa rangkaian bom ikan,” ujar Akp Armin Sukma.

Saat ditangkap, lanjut Kasat Polair,  dari tangan pelaku petugas mengamankan 12 detonator, 9 botol dan 3 jerigen berisi pupuk diduga amunium nitrate,2 bungkus korek kayu, 1 buah korek gas, 4 keping obat anti nyamuk yang dirangkai menjadi bahan peledak yang siap ledak. rangkaian bahan peledak yang disita tersebut suiap untuk diledakkan.

Selain menyita barang bukti berupa rangkaian bom ikan, aparat juga menyita kapal speed warna puti biru bis merah yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Pelaku bersama barang bukti digiring ke Kantor Sat Polair Polres Bone untuk menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

Penulis : Husriandi

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password