Aksi Unjuk Rasa Elemen Detik Indonesia di Depan Gedung Mahkamah Konstitusi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (20/03/2017)

Pukul 09.45 Wib di depan Mahkamah Konstitusi Jalan M Merdeka Barat Gambir Jakarta Pusat telah datang massa aksi dari elemen masyarakat yang mengatasnamakan
Detik Indonesia, Unjuk rasa ini dipimpin oleh Mohtar. ‌Jumlah massa yang berunjuk rasa ada 15 orang. adapun tuntutan yang di maksud pengunjuk rasa adalah untuk mengusut tuntas dugaan pemalsuan ijazah oleh salah satu pasangan calon pada Pemilukada Buton Selatan Provinsi Sulteng.

Dalam aksinya massa aksi ditahan di depan Kementerian Perhubungan dan tidak diperbolehkan menggelar aksi unjuk rasa di depan Mahkamah Konstitusi. Selain berorasi secara bergantian massa aksi juga menggelar spanduk atau poster bertuliskan Detik Indonesia negara berdaulat tunduk kepada konstitusi hukum adalah panglima bagi rakyat, tangkap dan diskualifikasi para pelaku tindak kejahatan terhadap penipuan atas negara demokrasi Buton Selatan pada 15 Febuari di kotori oleh kandidat berijasah palsu Mahkamah Konstitusi pelabuhan rakyat indonesia tuntaskan mereka tegakkan hukum.

‌Massa aksi juga membawa alat peraga berupa 1 (satu) mobil sound system , 1 (satu) mobil kopaja, spanduk atau poster dan Bendera Merah Putih. adapun kekuatan Pengamanan Kepolisian, berjumlah 283 Personil.

‌Pada pukul 10.20 Wib massa aksi meminta ijin untuk bubar dan melintas di depan Mahkamah Konstitusi, tetapi massa aksi tersebut berhenti di depan Mahkamah Konstitusi dan kemudian oleh pihak Kepolisian diarahkan ke depan kantor RRI. Situasi berjalan dengan kondusif.

Pukul 10.40 Wib massa aksi selesai melaksanakan aksinya kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Penulis : Suyatno

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hotmauli

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password