Wakapolda Sulsel Hadiri Musrenbang RKPD di Hotel Clarion

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2017 yang berlangsung di Hotel Clarion Makassar, Kamis (7 April 2016) dihadiri langsung oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono MSi, Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo pun nampak hadir pada Musrenbang tahun ini, sekaligus turut andil dalam mengawasi dan memantau langsung perkembangan pembangunan Provinsi Sulsel.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan masih tetap fokus pada empat program prioritas pembangunan pada tahun 2017, Gubernur Sulsel, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MSi, MH. mengungkapkan empat poin fokus perencanaan dan penganggaran Provinsi Sulsel tahun 2017 mendatang. Diantaranya, peningkatan interkoneksi wilayah, pertanian dan pangan, penambahan kapasitas energi serta infrastruktur seperti jalan, jembatan dan irigasi. Rancangan RKPD mengakomodasi pokok pikiran dan aspirasi masyarakat melalui DPRD dan serangkaian proses yang transparan.

Menurutnya, Musrenbang ini menjadi satu-satunya forum untuk menyepakati agenda prioritas yang akan diselaraskan dengan program pembangunan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Sementara itu, Wakapolda Sulsel mewakili Kapolda menjelaskan, menyampaikan guna mewujudkan harapan masyarakat Sulsel, kehadiran Polri dengan berbagai kelengkapannya menjadi salah satu syarat untuk mendukung kekondusifan Sulsel. Diakunya juga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif juga menjadi prasyarat dalam rangka pelaksanaan pembangunan itu sendiri.

Keamanan dan ketertiban masyarakat akan sangat mendukung gerak laju pelaksanaan pembangunan di berbagai sektor dan bidang itu. Untuk itulah kehadiran Kepolisian menjadi sebuah kebutuhan yang sangat strategis.

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password