Kombes Dwiyono Disambut Silat Betawi di Mapolres Jakut

37

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya Senin (20/03/2017)

Adegan pencak silat Betawi menyambut sambut kedatangan Kapolres Jakarta Utara yang baru Kombes Dwiyono di Mapolres Jakarta Utara (Mapolres Jakut). Akpol 94 tersebut bersama  istri disambut pejabat lama Kombes M Awal Chairuddin bersama jajarannya.

Saat hendak masuk serah terima jabatan, rombongan Dwiyono langsung dihadang palang pintu di pintu utama gedung polres jakarta utara hingga terjadi jual-beli pantun.

“Ke Ciawi membeli kentang
Kentang dua dibelah tiga
Alhamdulilah Pak Dwi yang tampan ingin masuk membawa Monas
Dari polres Jakarta pusat kepolres jakarta utara

Ikan betutu mati ditusuk
Dalem kuali kudu masaknya
Ni palang pintu kaga ngijinin masuk
Sebelum abang penuhi persyaratannya.

Ikan bawal ada di kali
Abang jual terpaksa aye beli
Yang namanya musuh kagak pernah Bapak Dwi cari
Tapi kalau di depan mata pantangan buat dia lari

Bintang seawan-awan
Cuma satu yang terang kaya matahari
Berapa banyak abang punya jagoan
Ni satu jagoan adepin.

Selanjutnya adu jotos palang pintu menunjukkan kebolehannya, hingga akhirnya satu palang pintu kalah dan rombongan Dwiyono dibolehkan masuk kemudian mereka saling merangkul. Ditemani Kombes M Awal Chairuddin, Dwiyono masuk ke ruangan Kapolres Jakarta Utara.

Dalam sambutannya Kombes Awal menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak dari personil Polres Jakarta Utara, dan masyarakat Jakarta Utara.

“Saya mohon maaf kepada warga masyarakat Jakarta Utara belum dapat berbuat banyak, mudah mudahan dibawah pimpinan Kombes Dwiyono, Polres Jakarta Utara dapat lebih baik,” katanya.

Dikatakan, suatu kebanggaan untuk menempati tugas baru dan dilepas dengan rasa kekeluargaan, selama berdinas di Jakarta Utara sekitar 4 bulan.

“Tentunya sebagai manusia, selalu ada kekurangan. Tentunya di hati rekan-rekan ada perasaan kurang nyaman, kami atas nama keluarga mohon pamit apabila ada kesalahan mohon dibukakan pintu maaf,” ucapnya.

Sementara itu, Kombes Dwiyono menuturkan, jangan dipandang 4 bulannya Bapak Kombes M. Awal Chairuddin bertugas, tapi pindahnya menjadi Ajudan Wakil Presiden RI.

“Tugas yang saya emban sangat berat, saya harus meneruskan kebijakan dan program kerja yang sudah baik. Jadi itu sudah menjadi tantangan bagi kami. Kami akan mengikuti kebijakan program yang dijalankan Kombes M. Awal Chairuddin,” katanya.

Dwiyono menambahkan, tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, namun tanpa didukung oleh masyarakat Jakarta Utara pihaknya tidak akan bisa maksimal dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Untuk itu kami mohon dukungan dan kerjasamanya agar dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Jakarta Utara, kami mohon maaf apabila dalam penyelenggaraan acara ini banyak kekurangan,” ujarnya.

 

Penulis  : batara
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : rimi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password