Polsek Mimika Baru Ambil Bagian Dalam Perkemahan Alam Lestari

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Timika – Meningkatnya hubungan dan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian memungkinkan menggelar kegiatan yang melibatkan Kepolisian. Departemen Enviromental PT. Freeport Indonesia menggelar perkemahaan dalam rangka kegiatan Alam Lestari 2016/2017 di Area Lingkungan Hidup PT. Freeport Mile Pos 21 yang dilaksanakan selama tiga hari tanggal 15 sd 18 Maret 2017 dengan diikuti sebanyak tiga puluh satu orang.

Kegiataan alam lestari adalah program perusahaan PT. Freeport untuk mengangkat isu lingkungan hidup, diadakan setiap tahunnya dan kali ini adalah angkatan kesebelas. Pada akhir kegiatan akan terpilih putri dan pangeran lingkungan hidup yang akan mewakili Kabupaten Mimika pada event nasional.

kehadiran Kepolisian Aiptu Lalu Hiskam Anady dan team Saka Bhayangkara ditengah – tengah peserta sebagai instruktur outbond dan pembentukan karakter meraih simpati dari peserta dimana tiap item kegiatan dapat dilalui dengan ceria.

Polisi dapat hadir ditengah – tengah peserta juga dapat memberikan kesan bahwa Kepolisian tidak menjadi sosok yang menakutkan, dapat berlaku humanis. Dan hal ini menjadi harapan Kapolsek Mimika Baru kompol I Gede putra dimana misi dan visi Kepolisian dilaksanakan.

Manager Lingkungan Hidup PT. Freeport Jimmy Rumainum mengapresiasi kehadiran Kepolisian dan tim yang mana pada tahun ini menjadi tahun yang baik dimana adanya kehadiraan Kepolisian. Kerja sama ini dapat terus dilaksanakan ke berbagai event.

Kepedulian terhadap pemuda juga menjadi prioritas Kapolres Mimika Akbp Vicktor D. Mackbon agar terhindar dari perbuataan tercela seperti minum minuman keras, isap aibon dan tidak terlibat dalam genk yang negatif.

 

Penulis : Lalu Hiskam
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password