Siswa Berprestasi Ini Dapat Penghargaan Dari Kapolsek Kota Utara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dewasa ini kepolisian makin berkembang kearah yang lebih baik dengan banyak terlibat dalam kegiataan masyarakat berupa kegiataan sosial dan juga pendidikan yang nantinya bermuara makin dicintainya kepolisian oleh masyarakat sebagai institusi yang melindungi dan mengayomi masyarakat.

Salah satu kegiataan yang mendapat apresiasi positif dari masyarakat adalah pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi dalam bidang akademik di SMP Negeri 13 Kota Gorontalo yang di lakukan oleh Polsek Kota utara Polres Gorontalo Kota dengan dinakhodai oleh AKP. Muhtar Pakaya selaku Kapolsek Kota Utara, Senin (20/03/2017).

Kegiataan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi di SMP Negeri 13 Kota Gorontalo ini berupa pemberian alat tulis menulis yang walaupun dalam jumlah nominalnya bukanlah hal yang mahal tetapi ini merupakan salah satu cara kepolisian agar dekat dan dicintai masyarakat serta turut terlibat aktif dalam perkembangan pendidikan saat ini.

Salah satu siswa kelas IX atas nama Insan Ibrahim, umur 15 tahun (peringkat I ) memperoleh nilai 95,1 menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak-bapak Polisi yang telah hadir pada kegiatan penyerahan raport di SMP 13 Kota Gorontalo dan sekaligus memberikan hadiah kepada mereka dan mereka sama sekali tidak menyangka jika hal ini benar2 terjadi.

jtj

Drs. H. Abdul. Hamid Taidi, M.Pd selaku kepala sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kata beliau bahwa “kegiataan ini baru pertama kali dilakukan oleh kepolisian di sekolahnya” dan orang tua murid pun sangat mendukung kegiataan ini karena “ikut menambah semangat anaknya agar terus belajar”. Hal ini merupakan langkah awal agar kepolisian dapat bersinergi dengan pihak sekolah yang di harapkan dapat mengurangi kenakalan remaja.

AKP. Muhtar Pakaya mengatakan bahwa “Kegiataan ini merupakan cara kepolisian agar dapat dekat dengan siswa dan orang tua murid untuk memperkuat mental dan moral serta menghilangkan jarak antara pihak kepolisian dan masyarakat”.

Penulis         : Asna Dehi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : RA. Bilondatu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password