Sinergis Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Jaga Kamtibmas di Biak Papua

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat yang biasa disebut Bhabinkamtibmas dan Bintara pembina desa atau Babinsa adalah dua pilar yang memiliki tugas melakukan pembinaan pada setiap desa, demikian halnya dengan Bripka Ahmad Syarif dan Kopda Darma Muna, keduanya adalah Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desa Suneri Distrik Yendidori Biak yang selalu solid melakukan tugasnya selaku pembina desa. (19/3/2017).

Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad syarif dan Babinsa Kopda Darma muna bersama Kepala Desa Suneri melakukan sambang terhadap petani menyampaikan pesan-pesan kamtibmas ke masyarakat buton selaku penggarap tanah milik masyarakat Desa Suneri.

La Kisi salah satu masyarakat yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani cukup senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, babinsa dan kepala desa karena selain menjaga kamtibmas, mereka juga banyak menyampaikan pengetahuan solusi tentang peningkatan produksi pertanian serta cara pemasarannya.

IMG-20170319-WA0028-640x480

“Pak Polisi memberikan gambaran tentang pemberian pupuk yang benar dan juga menyampaikan ide tentang cara pemasaran agar memiliki harga yang sesuai seperti contoh disarankan agar hasil panen sayuran dipilah yang kwalitas tinggi dimasukkan ke supermarket agar harganya juga bisa tinggi, sedangkan yang lainnya bisa dijual dipasar tradisional dengan harga sama dengan yang ada dipasaran, menurut saya itu adalah ide yang sangat bagus yang tidak pernah terlintas didalam pikiran saya. “ungkap La Kisi.

Kepala Desa memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang senantiasa menjaga sinegritas bersama-sama selalu hadir membantu masyarakat di Desa Suneri.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password