Cipta Kondisi Guna Ciptakan Situasi Yang Aman dan Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya Senin (20/03/2017) Untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman serta kondusif, Kepolisian Sektor Metro Taman Sari Resor Metro Jakarta Barat melakukan apel cipta kondisi, Senin (20-03-2017).

Apel Cipkon tersebut dipimpin oleh Ipda Agus Perwira Pengawas (Pawas) serta personil yaitu Sabhara, Reskrim dan Intelkam dan Polsek Metro Taman Sari.

Sasaran kegiatan Cipta kondisi salah satunya dengan melakukan patroli dialogis mendatangi menyambangi masyarakat dan melakukan pengamanan, pengawasan terhadap kegiatan masyarakat agar berjalan dengan lancar dan tertib tanpa gangguan oleh oknum yang tidak bertangung jawab.

Usai pelaksanaan Apel, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanakan pemeriksaan kendaraan beserta seluruh bawaannya dengan sasaran Sajam, Senpi maupun Obat-Obatan terlarang.

Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli mengunjungi Satuan Pengaman, Linmas dan warga guna meminimalisir terjadinya kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kenderaan (Curanmor ) dan kejahatan lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Nasriadi, SH, SIK, MH mengatakan kegiatan cipta kondusif ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap malam dengan tujuan mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas yang selama ini telah berjalan baik serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.
Penulis  : Handoko
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Cindy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password