Waka Polresta Surakarta : Bhabinkamtibmas adalah Kapolres di Kelurahan dan Desa, Ujung Tombak Polri

DSC_0200 A

DSC_0200 A
Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Apel pagi rutin setiap hari Senin di Polresta Surakarta adalah apel jam pimpinan. Sehingga apel hari ini Senin tanggal 20 Maret 2017 pukul 08.00 Wib diambil oleh Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo yang menekankan tentang disiplin waktu . Agar setiap kegiatan anggota harus datang minimal 15 menit sebelum acara dimulai sehingga tidak.ada lagi saling menunggu. Kepada anggota terutama yang di lapangan jangan bertindak arogansi kepada masyafakat dalam menegakkan hukum baik dijalan maupun dikantor layani dengan humanis. Kapolresta yang sangat peduli dengan kebersihan ini menegaskan kepada seluruh anggota dilarang saat melayani masyarakat sambil merokok dan seluruh ruangan maupun sekitar kantor harus bersih dan bebas punyung rokok. Apel ini diikuti oleh seluruh pejabat utama, perwira. dan Bhabinkamtibmas serta ASN.
Setelah Apel pagi selesai Waka Polresta Surakarta AKBP Andi Rifai sebagai Pembina Fungsi mengumpulkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk di beri pencerahan dan arahan . Waka Polresta yang di dampingi Kasat Binmas Kompol Suharmono menegaskan dan memberi motivasi kepada 51 Bhabinkamtibmas se Polresta Surakarta. Di tegaskan bahwa :
Bhabinkamtibmas adalah Basic Intelegent , semua gerak gerik warga binaanya harus terdeteksi dan diketahui.
Bhabinkamtibmas adalah Kapolres di Kelurahan atau di Desa, harus mampu sebagai agen masalah dan mampu memecahkan masalah dan mampu menyerap aspirasi.
Jadikan masyarakat sebagai subyek dalam Kamtibmas bukan sebagai obyek maka masyarakat di kedepankan segai peran utama dalam Kamtibmas, upayakan masyarakat aktif memberi informasi walaupun informasi itu sangat kecil namun tetap harus di apresiasi sebagai bentuk kepedulian masyarakat kepada Polri.
Penampilan seorang Bhabinkamtibmas harus rapi, sopan dan etika , dengan penampilan yang baik maka masyarakat akan yakin dan percaya dengan Bhabinkamtibmas.
Agar para Bhabinkamtibmas selalu menjaga kesehatannya karena harus bekerja dan siap 24 jam kepada warga binaanya, kapanpun jam berapapun jika warga butuh maka Bhabin harus siap dan itu dibutuhkan stamina yang Prima.
Dalam kesempatan itu di tekankan oleh Waka Polresta tentang baju dinas Polri Bhabinkamtibmas. Yang memberi identitas bahwa seorang Polisi itu sebagai Bhabinkamtibmas atau bukan adalah di seragam Rompi Bhabinkamtinmas, jadi walaupun berbaju dinas Polri maka Bhabinkamtibmas harus memakai Rompi Bhabinkamtibmas . Terlebih lagi jika harus sambang memakai baju preman maka Rompi Bhabinkamtibmas harus tetap dipakai sebagai tanda kewenangan seseorang itu Bhabinkamtibmas atau bukan. Di kesempatan ini Waka Polresta akan mengusahakan mengganti tas Bhabinkamtinmas yang slempang akan diganti dengan tas yang bentuk rangsel, hal ini disambut tepuk tangan seluruh anggota Bhabinkamtinmas.
Penulis : Sumarjo
Editor   : Umi Fadhila
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password