Pelayanan Humanis Jajaran Polres Kepulauan Seribu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya Senin (20/03/2017)

Fungsi Kepolisian berdasar UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, memang polisi melaksanakan tugas secara formal. Namun ada juga muncul kesadaran pribadi untuk empati dan simpati kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Seperti yang terlihat di salah satu demaga yang berada di wilayah Kepulauan Seribu,

Petugas Polisi dari jajaran Polres Kepulauan Seribu tampak sigap membantu para penumpang turun dari kapal ke dermaga. Sebagian menggendong balita dan ada juga yang membantu mengangkatkan barangnya. Bahkan ada yang harus memandu orang tua yang akan turun menapaki jembatan penurunan dari kapal ke dermaga.

“Sebagai anggota Polri memang sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang sesuai dengan tugas pokok kepolisian yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat” ujar Kasat Sabhara Polres Kepulauan Seribu Komisaris Polisi Candas Tambunan SH.
Penulis  : Arif
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Cindy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password