Penerimaan Polri Terpadu 2017, Kapolda Papua Terapkan BETAH

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua. Polda Papua merekrut putra-putri Indonesia di Papua untuk menjadi anggota polri secara BETAH, hal ini ditegaskan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw kepada seluruh panitia yang terlibat dalam penerimaan polri t.a. 2017, Senin (20/03/207).

Kapolda Papua menjelaskan arahannya di Aula Rastra Samara Polda Papua, Kepada seluruh Panitia yg telah di tunjuk agar melaksanakan Rekruitment anggota Polri di Wilayah hukum Polda Papua dgn sebaik baiknya sehingga dpt merekrut kandidat calon anghota Polri yg terbaik dgn menerapkan sistem BETAH (Bersih, Transparan, akuntabel dan Humanis).

Lebih jelas Kapolda mengatakan Bersih adalah tidak ada celah bagi siapaun baik Panitia, pejabat, peserta maupun keluarga peserta untuk ber-KKN.

Yang kedua adalah Transparan, semua tahapan rekruitment harus dilaksanakan secara terbuka dibawah pengawasan pengawas internal maupun eksternal baik dari lembaga pemerintah/swasta yang kompeten.

Ketiga lanjut Kapolda yaitu Akuntabel, pelaksanaan dan hasil dapat di pertanggung jawabkan secara vertikal maupun horisontal baik kepada pimpinan Polri, pemerintah, Publik / masyarakat, orang tua maupun calon peserta itu sendiri.

WhatsApp Image 2017-03-20 at 08.39.19

Yang terakhir adalah Humanis, harus memperlakukan calon peserta sebagai warga negara yang perlu dilayani dengan baik, sopan dan ramah serta berlaku adil dan tidak diskriminatif selama kegiatan.

Oleh karena itu Kapolda menjelaskn kepada seluruh Panitia Bahwa Tugas sebagai panitia itu merupakan Amanah, Kapolda mengingatkan saat ini kita sudah membentuk Tim Saber Pungli, jangan sampai kita terlibat.

Kalau ingin membantu saudara ataupun teman, berikan motivasi dan latih mereka dari sekarang, siapkan dengan baik beri pelatihan baik fisik, mental maupun akademik, Hindari perbuatan perbuatan yg tercela yang dapat membuat citra institusi Polri ini menjadi tercoreng, tutup Kapolda.

Penulis : Sosra/Warsito
Editor   : AKBP Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password