Polsek Kersana Polres Brebes Amankan Pelajar Yang Hendak Tawuran

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Kepolisian Sektor Kersana Resor Brebes berhasil menggagalkan aksi tawuran pelajar dari dua sekolah, yakni SMPN 2 Losari dan Siswa SMPN 1 Banjarharjo, Kamis (16/3) siang. Selain itu, polisi juga mengamankan 30 orang siswa. Para pelajar tersebut langsung diamankan ke Mapolsek Kersana untuk dimintai keterangan.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan SIK MH MSi melalui Kapolsek Kersana AKP Tuherman, pihaknya mendapatkan informasi adanya puluhan pelajar yang bertindak mencurigakan. Atas informasi tersebut beberapa anggota menindaklanjutinya dengan melaksakan patroli.

Memang benar, setelah sampai diperempatan pasar Kersana didapati para pelajar tersebut langsung berusaha melarikan diri ketika petugas mendekat. Beberapa siswa berhasil kabur, tetapi sebayak 30 siswa berhasil diamankan. Dari 30 siswa yang diamankan, satu siswa dari SMP Banjarharjo dan 29 siwa lainya dari SMP Losari.

“Informasi awal, ada puluhan siswa dari kedua SMP tersebut yang bergerombol dengan gerak-gerik mencurigakan. Adanya laopran tersebut kami bergegas menuju ke sana,” kata Kapolsek Kersana AKP Tuherman

“Ada sekitar 30 siswa yang berhasil dimankan, diduga para pelajar ini hendak tawuran, tapi alhamdulillah berhasil dicegah,” tambahnya.

Selanjutnya oleh petugas, para siswa diapelkan di Polsek untuk diberikan pembinaan. Tidak lama kemudian para guru dan para orang tua didatangkan untuk membuat kesepakatan dan pernyataan bersama untuk tidak mengulangi melakukan perbuatan yang melanggar hukum. “Setelah surat pernyataan tersebut ditandatangi oleh masing-masing pihak orang tua dan sekolah selanjutnya para siswa dikembalikan kepada orang tua masing-masing dengan pesan agar bisa dididik lebih baik lagi,” pungkas Kapolsek Kersana AKP Tuherman.(*)

Penulis : Humas Polres Brebes

Editor : Umi Fadilah

Publish : Humas Polres Brebes

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password