Meringankan Beban, Polres PPU Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id   POLDA KALTIM -Salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Penajam Brigadir Lilik Iswahyudi, siang tadi menyambangi rumah Nenek Masniah, warga RT 010 Kelurahan Penajam yang merupakan wilayah desa binaannya, Minggu (19/03/2017).

Kedatangan Brigadir Lilik Iswahyudi tersebut bermaksud menyerahkan bantuan sembako yang bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari Nenek Masniah. Nenek Masniah sendiri merupakan seorang janda yang telah lanjut usia dan hidup serba kekurangan.

Di tengah himpitan ekonomi, Nenek Masniah tak pernah mengeluh. Ia selalu bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan kepadanya. Baginya, hidup tinggal menjalani saja yang terpenting tak pernah lelah berusaha.

Kondisi Nenek Masniah ini terdengar hingga sampai di telinga Brigadir Lilik Iswahyudi. Selaku Bhabinkamtibmas ia tak bisa tinggal diam. Ia sisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warga yang mengalami kesusahan.

“Apa yang saya berikan mungkin tidak seberapa, namun semoga apa yang saya berikan dapat sedikit membantu dan meringankan beban Nenek”, ujar Brigadir Lilik Iswahyudi.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan sebagai garda terdepan dalam menjaga kamtibmas, seorang Bhabinkamtibmas juga harus peduli dengan kehidupan masyarakat di Desa ataupun Kelurahan binannya dengan harapan hal tersebut meringankan beban mereka sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” Melindungi, Mengayomi Dan Melayani Masyarakat adalah tugas pokok kepolisian, sehingga kita sebagai anggota kepolisian wajib melaksanakanya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password