Curah Pertalite, Dapur Warga Pringsewu Lampung Hangus Terbakar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Sebagian dapur rumah Sony (30) warga dusun 3 Rt. 06 Pekon Gumukmas Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu hangus terbakar. Peristiwa yang menimpa rumah pedagang tersebut terjadi pada Minggu (19/3/17) sekitar jam 21.00 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya televisi, lemari pakaian beserta isinya dan atap yang terbakar.

Dapur dan atap rumah sony warga pagelaran pringsewu yang terbakar
Dapur dan atap rumah sony warga pagelaran pringsewu yang terbakar

Baca Juga : Kebakaran di Pringsewu Lampung : Polisi Olah TKP  Rumah Warga Pagelaran

“Bermula pada jam 20.30 wib, sony sedang memasukkan bahan bakar pertalite kedalam jerigen 1-2 literan, karena yang bersangkutan penjual bahan bakar dirumah nya, sementara itu dan istri, Wasilah jarak 5 meter sedang memasak menggunakan  kayu bakar, api kemudian langsung menyambar pertalite yg sedang ditakar, karena  dapur terbuat dari kayu api langsung menyambar seluruh atap rumah bagian belakang dapur” kata Kapolsek Pagelaran, AKP Heri Sugito.

Beruntung warga sekitar dan mobil pemadam kebakaran datang memadamkan api, sehingga tidak menjalar ketempat yang lain. Dalam tempo 50 menit api berhasil dipadamkan.

“kerugian korban ditaksir sebesar 10 juta rupiah, kami himbau masyarakat untuk menjauhkan barang-barang yang mudah terbakar dari sumber api. Apalagi jenis bahan bakar,  mari sayangi diri kita dan keluarga” tanda AKP Heri Sugito. (*)

(Penulis : N.Muslih Lpg – Editor : Umi Fadilah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password