Polisi Role Mode : Polisi Hadiri Musyarawah Majelis Guru di SMP N 30

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang menghadiri acara Worksop Penyusunan Soal USBN PPKN dan IPS oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo dalam hal Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di SMPN 30 Tebo, Sabtu (18/03).

Pembukan Worksop ini didahului oleh materi dasar yakni Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan Pengembangan Keprofesi Berkelanjutan (PKB) yang dibawakan oleh Kepala Sekolah SMPN 30 Tebo Wasit Wicaksono, S.Pd selaku pemateri.
Para peserta Workshop diikuiti oleh seluruh guru jurusan PPKN dan IPS dari perwakilan guru SMP sederajat se Kabupaten Tebo kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 18 s/d 22 Maret 2017 bertempat di SMPN 30 Tebo Jl Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.
Disampaikan oleh Wasit Wicaksono selaku pemateri bahwasanya pentingnya pendidikan karakter di satuan pendidikan sebagai implementasi NAWACITA, sebagi usaha untuk menjadikan peserta didik, generasi muda yang memiliki kepribadian yang baik, kuat dan tangguh berbudaya bangsa yang luhur, atau berkarakter bangsa Indonesia.
Satuan pendidikan yang menjadi tempat yang strategis untuk usaha dan upaya pemerintah untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang diamanatkan dalam undang undang dan tujuan Pendidikan Nasional. Karena di sana memungkinkan sekali usaha itu dilakukan. Diantaranya, implementasi dalam pembelajaran, implementasi dalam pembiasaan di sekolah, dan implementasi dalam kerjasama dengan masyarakat dan pemangku kepentingan.
Kepala Sekolah SMPN 30 Tebo pada Tribratanewspolri.go.id membenarkan adanya kegiatan pembukan Worksop yang dilaksanakan di SMPN 30 Tebo.
“Benar, disekolah SMPN 30 Tebo ada dilaksanakan kegiatan Worksop, sebelum dimulai kegaitan didahului oleh materi dasar yakni Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan Pengembangan Keprofesi Berkelanjutan (PKB),”Tutur Wasit.
Ditempat berbeda Kapolsek Rimbo Bujang AKP Sarehat, SH melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang mengatakan besar harapan ini dapat tercapai sehingga tujuan pendidikan dan penanaman budaya dan karakter bangsa dapat terwujud.
“Penguatan Pendidikan Karakter ini sebagai penguatan kepala guru, agar selalu mengimplementasikan dalam segala kegiatan sekolah. Sehingga tercipta karakter yang kuat bagi peserta didik baik di sekolah, rumah maupun masyarakat,” Pungkas Roy Situmorang.

Penulis : Roy / Dian.SM
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password