Kapolres Soppeng Bersama Warga Berburu Hama Babi

Tribratanews.polri.go.id – Soppeng Sulsel, Kedekatan Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji dengan warga masyarakat Soppeng kembali terlihat saat ia menghadiri kegiatan adat berburu hama babi di area pegunungan Sappotedonge Desa Pesse Kecamatan Donri – Donri Soppeng, Minggu (19/3). Kegiatan berburu hama babi ini adalah kegiatan rutin tahunan digelar warga Desa Pesse yang mayoritas petani jelang masa panen.

Sedikitnya 400 Warga mengikuti kegiatan tersebut, berburu hewan babi menggunakan senjata tajam tradisional seperti tombak dan parang dengan bantuan anjing yang dilatih khusus untuk berburu, jelas bhabinkamtibmas Desa Pesse Aiptu Amiruddin yang juga turut serta dalam kegiatan.

Kehadiran Kapolres Soppeng dilokasi tentu membuat suasana berbeda karena sangat jarang pejabat yang mengikuti kegiatan seperti ini, tambahnya.

Selain Kapolres Soppeng hadir juga personel Polres Soppeng, Kapolsek Donri Donri bersama personel, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, yang menggelar pemberian vaksin anti rabies secara gratis untuk anjing milik warga. (y)

Penulis : Canggi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password