Kehabisan bekal, Begini Cara Polisi di Kota Tegal bantu Warga Rusia

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal –  Kehabisan bekal dua turis asal Rusia, Olga dan Alekey ditemukan terlantar di jalur Pantura Tegal-Pemalang, Jawa Tengah. Mereka selanjutnya ditolong warga diantar ke Mapolres Tegal Kota. Minggu (19/03/2017).

“Mereka diantar oleh pengendara yang melihat keduanya berupaya menumpang kendaraan yang melintas ,” ungkap Kapolres Tegal Kota, Polda Jateng  AKBP Semmy R Thabaa melalui perwira jaga, KBO Sat Lantas Iptu Rahmadi.

Menurutnya mereka melakukan itu lantaran kehabisan bekal uang. Keduanya, sebelumnya dari Jogyakarta dan bermaksud meneruskan perjalan menuju Jakarta.

IMG-20170319-WA0170Dari keterangan mereka juga, selama perjalanan dari jogya menumpang sejumlah kendaraan yang ditemui dijalan hingga akhirnya sampai dan terlantar di wilayah Tegal,” terangnya.

Dirinya menambahkan menginggat mereka harus segera ke jakarta pihaknya berupaya membantu dengan patungan bersama untuk membeli tiket kereta api. sehingga mereka dapat melanjutkan perjalanan.

Kita bantu berikan bekal dan tiket perjalanan, agar segera tiba dibandara karena besok keduanya akan terbang kembali kenegaranya ,” pungkasnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Umi Fadilah

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password