Kunjungan Bhabinkamtibmas ke Pengolah Hasil Perikanan Tradisional

Tribratanews.polri.go.id – polres Pelabuhan Tanjung Priok. Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok Aiptu Sardi pada hari minggu 19/3/2017 melakukan sambang /  Kunjungan ke komplek PHPT ( Pengolah Hasil Perikanan Tradisional ) / Pengasinan di kawasan Muara Angke.

Dalam kunjungan nya, Bhabinkamtibmas Aiptu Sardi berkunjung ketempat Ibu Hj Casmini selaku pengelola hasil perikanan tradisional yang sedang melaksanakan kegiatan mengemas hasil pengasinan tersebut.

Aiptu sardi juga mengambil beberapa sempel ikan asin tersebut dengan maksud melihat serta mengamati bagaimana hasil dari pelaksanaan giat pengasinan tersebut apakah berkualitas baiik atau menggunakan bahan pengawet.

Maksud dan tujuan bhabinkamtibmas Aipt Sardi adalah bersilaturahmi serta ingin memberikan sedikit pesan atau himbauan kepada para pengolah hasil perikanan tradisional agar tidak menggunakan Formalin ataupun obat kimia berbahaya lain nya yang tidak baik di konsumsi bagi kesehatan manusia dalam mengolah / membuat ikan Asin nya.

Penggunaan bahan kimia berbahaya bukan hanya dapat merugikan kesehatan semua masyarakat yang mengkonsumsinya, tapi juga membuat celaka dan merugikan diri sendiri karena penggunaan bahan kimia seperti yang di larang adalah melanggar hukum dan dapat di proses sesuai pasal yang berlaku (hukuman penjara) “Ujar Aiptu Sardi”.

Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Penulis    : Harun Arrasyid

Editor      : Umi Fadilah

publish    : Harun Arrasyid

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password