Masih Diperbaiki, Jembatan Peninggalan Belanda di Trenggalek ini Sementara Ditutup hingga Awal April 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Jalan alternatif Bendorejo menuju kota Trenggalek maupun sebaliknya yang melintasi jembatan plengkung kembali ditutup. Penutupan ini dalam rangka perbaikan jembatan yang beberapa waktu lalu sempat diberitakan terkait plat baja penutup aspal lepas sehingga membahayakan pengendara.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek, AKP Wardjito, SH membenarkan hal tersebut.

“Jalur tertutup bagi kendaraan roda 4 atau lebih mulai tanggal 18 Maret hingga 1 April 2017”, ujar AKP Wardjito.

Lebih lanjut AKP Wardjito menjelaskan, bagi pengendara roda 4 menuju Trenggalek bisa melewati jalur utama Bendorejo-Ngetal-Jarakan-Trenggalek. Sedangkan bagi pengendara dari arah Trenggalek menuju Tulungagung yang sudah terlanjur melalui jalan Rejowinangun atau Ngulan bisa belok kanan melalui jalan Desa Ngadirenggo atau Sambirejo tembus Ngetal-Bendorejo-Tulungagung.

Salah satu anggota Polsek Pogalan tampak membantu perbaikan di jembatan plengkung Bendorejo
Salah satu anggota Polsek Pogalan tampak membantu perbaikan di jembatan plengkung Bendorejo

Guna mengantisipasi ketidaktahuaan masyarakat, Polsek Pogalan Polres Trenggalek telah memasang papan petunjuk penutupan jalan serta arah jalan alternatif yang bisa dilalui.

Perbaikan jembatan plengkung itu sendiri mendapat apresiasi dari masyarakat luas mengingat usia jembatan peninggalan Belanda ini memang cukup tua dan sudah waktunya mendapatkan sentuhan pembangunan.

“Doakan saja, mudah-mudahan perbaikan cepat selesai. Jadi masyarakat bisa melintas dengan aman dan nyaman”, harap Kapolsek yang pernah menjabat sebagai Kasubbaghukum Polres Trenggalek ini.

Penulis : Ady

Fotografer : Humas Polsek Pogalan

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password