Pentingnya Peran Seorang Ibu sebagai Pendidik Generasi Bangsa

Polres Trenggalek – Brigadir Dedi Mahendra Sukma memang cukup dikenal luas di Desa Surenlor Kecamatan Bendungan. Sebagai seorang Bhabinkamtibmas Polres Trenggalek, Brigadir Dedi kerap blusukan ke desa binaannya itu. Keaktifan Brigadir Dedi khususnya dalam bidang keagamaan memang sudah tak diragukan lagi. Ia kerap didapuk sebagai khotib salat Jumat hingga memberikan ceramah agama di berbagai acara.

Sebagai seorang polisi sekaligus Bhabinkamtibmas, tugas pembinaan dan penyuluhan atau Binluh sudah melekat dalam dirinya. Aktivitasnya dalam dunia keagamaan pun ia manfaatkan sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Demikian pula saat dirinya mengisi tausiah kepada ibu-ibu jamaah yasin di Desa Surenlor. Brigadir Dedi mengupas habis tentang peran ibu rumah tangga sebagai pendidik generasi bangsa. Ia juga menerangkan peran ibu sangat penting bagi keberlangsungan suatu bangsa.

“Tumbuh kembang anak banyak bergantung oleh bagaimana ibu mendidik mereka. Anak-anak inilah yang nantinya akan meneruskan nasib bangsa ini mau dibawa kemana”, jelasnya.

Brigadir Dedi menuturkan, dalam kesempatan tersebut dijelaskan cara dan tips menindidik anak dari sudut pandang agama dan psikologi, sehingga jamaah yang hadir dapat menerapkan dalam kehidupannya. Disela-sela tausiah, Brigadir Dedi juga menyisipkan agar masyarakat waspada berbagai modus penipuan yang sedang marak belakangan ini.

“Hati-hati jika menerima telepon atau sms dari nomor yang tak dikenal, atau menemukan surat di tengah jalan yang meminta untuk menghubungi nomor-nomor tertentu kemudian diiming-imingi hadiah dengan syarat mentransfer sejumlah uang. Lebih baik konfirmasi dulu kepada polisi atau 3 pilar”, pesan Brigadir Dedi.

Penulis : Ady

Fotografer : Dedi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password