Kedamaian di Solo : Polri Rangkul Perguruan Pencak Silat “PSH Teratai ” Ajak Menjaga Keharmonisan Kota Surakarta

IMG-20170320-WA0049

Tribaratamews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Kedamaian dan ketentraman di Kota Solo adalah kebutuhan mutlak. Maka sedikitpun hal hal yang dapat menyebabkan gesekan dan akan menimbulkan gangguan ketertiban dan keamanan harus segera dieliminir dan dihilangkan. Seperti halnya anggapan sebagaian masyarakat yang menilai Perguruan Pecak Silat Satu Hati Teratai sering menimbulkan keributan. Seperti perseteruannya dengan sebuah kelompok.di Solo. Guna menjegah hal itu dan guna menghilangkan dokma negatif tersebut maka Polri Polresta Surakarta berkepentingan untuk terjun langsung mendekati anggota PSHT ini. Dengan maksud bahwa Polisi hadir dan membina PSHT maka dokma masyarakat akan PSHT menjadi hilang dan kembali baik seperti dulu. Seperti halnya yang di lakukan oleh kasat Binmas Kompol Suharmono pada Minggu 19 Maret 2017 pkl.08.00 wib s/d selesai bertempat di Lapangan Prawit Nusukan Banjarsari depan kel. Nusukan hadir dalam Upacara kenailan tingkat PSH Teratai Solo. Upacara ukian kenaikan tingkat ini diikuti 302 peserta dengan 100 Orang team penilai di.bawah tanggungjawab Darminto.
Ujian dan upacara kenaikan tingkat ini juga dihadiri :
1. Bpk.Indardi Camat Banjarsari
2. Iptu Sudaryanto mewakili Kapolsek Banjarsari Kompol I Komang Sarjana.
3.Pelda Prapto mewakili Danramil Banjarsari
4. Ibu Utik Sriwahyuni, Sp, MM Kepala .kel.Nusukan
5 Ibu Hartanti anggota DPRD Solo
6. Bpk.Darminto ketua PSHT.
Dalam sambutanya Darminto mengatakan bahwa kegiatan ini dilalaksanakan rutin 6 bulan sekali untuk reguler dan 3 bulan sekali untuk program khusus. Untuk bulan ini kegiatan dijadikan satu tes cabang dan akan dilantik setiap Bulan Suro, juga sebagai evaluasi untuk cabang Surakarta yang terdiri 5 ranting dengan peserta 302 siswa SH Teratai. Harapan kami kedepannya semoga warga SH Teratai menjadi teladan dan tidak arogan di masyarakat dan selalu menjaga keamanan kota Surakarta. Materi yang diujikan dalam ujian kenaikan tingkat adalah Senam.Jurus ke – SH – an .
Dalam kesempatan itu Kompol Suharmono mengjinbau agar para anggota PSH Teratai ini intuk menjaga kerukunan dan kedamaian Kota Solo dan jadikanlah Ilmu bela diri ini untuk membela kebenaran dan memberantas kejahatan dengan tidak main hakim.sendiri, bukan untuk Gagah gagahan. Kepada seluruh anggota PSH Teratai agar menjaga nama baik perguruan dan tidak.
mudah terprovokasi oleh masalah yang belum jelas fakta dan kebenaranya. Hingga acara selesai terdapat aman dan kondusif.
Penulis : Endang
Editor   : Umi Fadhila
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password