Polisi di Kediri Ikut Menjaga Kelestarian Alam

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri. Kepolisian Resort Kediri Sabtu (18/3) menggelar penghijauan di lingkungan Mapolsek Wates. Upaya pihak kepolisian dalam rangka mengantisipasi pemanasan global serta memanfaatkan lahan kosong dilakukan dengan cara menanam pohon produktif.

Acara yang digelar di mapolsek wates dihadiri Kapolres Kediri AKBP Sumaryono SH. SIK. MH, Wakapolres Kediri Kompol Yakhob Silvana beserta Pejabat Utama Polres Kediri, Kapolsek Jajaran beserta anggota, Bhayangkari Cabang Kediri dan TK Kemala Bhayangkari 43 Pare.

WhatsApp Image 2017-03-18 at 9.45.41 PM (1)Hadir juga dari instansi samping Camat Wates, Koramil Wates, seluruh Kepala Desa Kecamatan Wates, UPT Dinas Pendidikan, Puskesmas Wates, Puskesmas Sidomulyo, KUD Wates, Kepala sekolah SMP, SMA dan SMK, Perusahaan Bumi mas Katong Besar, PT. Koreana Seed Indonesia, Para Tokoh Agama, Toko Makmur, Bank Jatim, BNI, BRI, BCA, Pegadaian, PTPN Sepawon dan PTPN X Djengkol.

AKBP Sumaryono dalam sambutannya menyampaikan perlunya penghijauan atau penanaman pohon produktif dilingkungan Mapolsek.

“Lahan yang ada hendaknya ditanami pohon produktif sehingga bermanfaat bagi lingkungan sekitar” ungkap Kapolres Kediri.

Dalam hal ini penanaman pohon secara simbolis oleh Kapolres Kediri dilanjutkan oleh pejabat muspika Wates dan Pejabat Utama Polres Kediri. Tak hanya penanaman pohon acara dilanjutkan dengan berolah raga bersama.

Kebersamaan yang terjalin antar Instansi ini diwujudkan dengan pelaksanaan olah raga bersama yang dipandu Polwan Polres Kediri dengan gerakan joget Maumere.

Penulis : PID Polres Kediri

Editor : Umi H

Publish : Hendra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password