Selamat Dari Penculikan, Seorang Siswi SMP 01 Bonepantai Alami Trauma

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Isu penculikan anak yang selama ini beredar melalui pesan berantai dan media sosial maupun dari mulut ke mulut benar adanya. Baru-baru ini di Kecamatan Bone pantai desa Bilungala seorang siswa sekolah menengah pertama yang sekolah di SMP 01 Bonepantai saat pulang sekolah bersama dengan kakak kelasnya diculik oleh orang tak dikenal dengan menggunakan mobil yang tidak diketahui identitas kenderaannya, Sabtu (18-03-2017).

Windi Winiarti Kadir namanya, Ia di culik bersama dengan kakak kelasnya saat sepulang sekolah dijalan pertigaan jalan trans Sulawesi. Windi dan kakak kelasnya di hampiri oleh kendaraan warna merah tua dengan identitas ranmor tidak diketahui. Tiba-tiba keluar seorang lelaki yang menangkapnya dan kakak kelasnya dari belakang dan memasukkan mereka kedalam mobil.

Dengan pelan dan merasa trauma Windi berusaha menjelaskan kronologis ditangkapnya ia bersama kakak kelasnya.

“Saat didalam mobil saya melihat sudah ada 3 (tiga) anak lelaki yang disumbat mulutnya dengan lakban hitam. Saya juga melihat ada 5 (lima) orang lelaki, diantaranya sopir, yang menangkap saya (korban), laki-laki yang menyamar jadi orang gila,  satunya mengenakan WIG menyamar ibu hamil dan satunya lagi menyamar jadi penjual remote”, terang Windy sambil gemetar.

Windi juga mengatakan bahwa sampai akhirnya ia selamat karena saat itu, ia merontak dan menangis dengan kerasnya sehingga ia diturunkan di desa Tolotio kompleks Samsat Bonepantai. Namun kakak kelanya, bersama tiga anak lelaki lainnya dibawah oleh pelaku penculikan.

Menyikapi kasus penculikan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik bersama polsek jajaran melakukan pengembangan dan pencarian terhadap saksi, identitas pelaku dan kendaraan yang digunakan pelaku.

“Kami dalam hal ini sudah mendatangi korban untuk mendapatkan keterangan dan identitas korban serta melakukan penyelidikan identitas teman lelaki korban yang  sekolah di SMP 01 bonepantai”, jelas Kapolres.

Kapolres Bone Bolango atas peristiwa ini menghimbau agar para orang tua lebih waspada dan pro aktif lagi dalam memperhatikan anaknya. Diharapkan kepada masyarakat agar apabila ada kejadian seperti ini segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat.

Penulis         : RA. Bilondatu

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : RA. Bilondatu

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password