Narkoba di Banjarmasin Kalsel : Polsek Banjarmasin Timur Tabuh Genderang Perang Terhadap Zenith

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Banjarmasin. Maraknya peredaran dan penyalahgunaan Obat Zenith (karnophen) di Banjarmasin kian hari kian menghawatirkan padahal  ijin Peredaran Obat jenis tersebut sudah di tarik oleh Balai Pengawasan Obat & Makanan (BPOM) sehingga tidak boleh lagi beredar tapi masih banyak ditemukan dan dilaporkan Masyarakat tentang peredaran Obat Zenith yang kian meresahkan

Makanya mungkin tidak salah kalo Aparat Penegak Hukum di kota ini menyebut Banjarmasin Darurat Zenith.

Untuk itulah karena banyak nya keluhan masyarakat terhadap peredaran Obat zenith salah satu nya di sekitar Pasar Batuah kel.Kuripan Kec.Banjarmasin Timur membuat Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti.SH.Map memerintahkan jajaran nya untuk Perang Terhadap Narkoba termasuk Zenith.

Dipimpin langsung Kanit Reskrim IPTU H.Timur yono bersama anggota melakukan Penyelidikan terhadap peredaran zenith di Sekitar pasar batuah.

Setelah merasa sudah memperoleh info yang Akurat (A1) Anggota Opsnal Polsek Banjarmasin Timur langsung melakukan Penangkapan terhadap dua Pelaku Pengedar Zenith sekaligus yaitu SA (37 th) dan MWI  (36 th) Jumat 17 Maret 2017 Pukul 00.30 Wita di Pasar Batuah Kec.Banjarmasin Timur yang kedapatan sedang mengedarkan Zenith.

Saat dilakukan penangkapan dari tangan pelaku SA ditemukan 8 butir Pil zenith dan uang tunai sebesar Rp.120.000 hasil penjualan barang haram tersebut.

Tidak berhenti disitu Petugas juga memeriksa MWI dan ditemukan 20 Butir Pil/obat jenis zenith dan uang tunai sebeaar Rp.81.000 hasil penjualan barang tersebut.

Barang bukti yang diamankan polisi
Barang bukti yang diamankan polisi

Dari nyanyian kedua pelaku mengaku menjual Obat Zenith tersebut atas suruhan temanya yang bernama UJI dan barang tersebut adalah milik sudara UJI.

Sampai diturunkanya berita ini Petugas kepolisian masih mengembangkan Kasus ini untuk mengungkap siapa di atasnya.

Selanjutnya Petugas membawa kedua Pelaku ke Mako Polsek Banjarmasin Timur untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti.SH.Map mengatakan banyak nya laporan masyarakat yang masuk kepada pihaknya tentang peredaran obat zenith yang kian hari kian meresahkan ini langsung ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan ke lapangan setelah akurat anggota Buser yang dipimpin Kanit reskrim langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku yang kedapatan mengedarkan obat tersebut.

Atas perbuatanya kedua pelaku di jerat dengan Pasal 197 Undang Undang No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan karena mengedarkan sediaan Farmasi/obat yang sudah di cabut ijin edarnya dengan ancaman Hukuman 15 tahun penjara tutur Srikandi Polsek Banjarmasin timur ini. (*)

Penulis : Eddy28
Editor  : Umi Fadilah
Publish : Kang Wawans

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password