Iptu Gustin Kasim Ajak Masyarakat Desa Lomaya Bangun Kawasan Aman Gangguan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Guna terciptanya hubungan yang harmonis serta mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan Polri. Kepolisian resor Bone Bolango sector Bulango yang dipimpin oleh Kapolsek Bolango Iptu Gustin Kasim melaksanakan kegiatan sosialisasi Pembentukan Kawasan Desa Aman Gangguan Kamtibmas di Kantor desa Lomaya Kecamatan Bolango Utara Kab Bone Bolango, Sabtu (18-03-2017).

Dalam hal ini Kapolsek Bolango Binmas Bripka Yonas Yusuf didampingi oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Suleman Ishak.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Camat Bulango Utara Sukri Anwar Spd, MM, Kapolsek Bolango Iptu Gustin Kasim, Kades Lomaya Zuriati Polihito, Spd,  Lpm, Bpd, aparat desa Lomaya , toko Adat, tomas, toga, toda serta masyarakat kurang lebih 50 orang.

605c9c68-b8ff-4cb4-aba5-e0638cd7031e

Pada kesempatan ini Kepala desa Lomaya dalam sambutannya pada intinya menyambut baik bahwa desa lomaya dijadikan sebagai Kawasan aman gangguan kamtibmas yang menjamin wilayahnya akan lebih aman.

Sosialisasi kawasan aman gangguan kamtibmas oleh Kapolsek Bolango yang menjelaskan dan mengharapkan output yang akan dapat dicapai kedepan nantinya dengan adanya pembentukan kawasan aman bebas gangguan kamtibmas ini yaitu Menurunnya tingkat kejahatan di kawasan tersebut, bebas Narkoba dan pekat (miras, judi dan prostitusi), kawasan tersebut nantinya tertib lalulintas, tingkat kebersihan kawasan meningkat, tingkat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kawasan meningkat desa produktif dan aktif dapat menyelesaikan masalah- masalah sosial pada warga desanya.

Kapolsek Bolango Iptu Gustin Kasim diharapkan tujuan akhir dari pembentukan Kawasan Desa Aman Gangguan Kamtibmas ini adalah tercapainya desa yang Aman dan Bersih serta masyarakat sehat dan sejahtera.

Penulis         : RA. Bilondatu

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : RA. Bilondatu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password