Polisi Amankan Massa Aksi Unras Aliansi Buruh Pelabuhan Tanjung Priok

Tribratanews.polri.go.id-polres pelabuhan tanjung priok

Aksi Unjuk rasa ratusan Massa buruh pada pagi hari berlangsung di Pintu Pos IX Pelabuhan Tanjung Priok sebagai titik kumpul massa menuju GRJU (Gelanggang Remaja Jakarta Utara), Minggu (19/3).

Massa yang berjumlah kurang lebih 900 orang terdiri dari Massa FBTPI (Federasi Buruh Transportasi Indonesia) pimpinan Ilhamsyah, KPBI Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia) pimpinan Lagiran, dan SBPN (Serikat Buruh Pelabuhan Nusantara) pimpinan Feri.

Bendera dan spanduk yang dibawa ratusan pengunjuk rasa bertuliskan antara lain Poros Maritim tidak akan sukses tanpa SDM disektor transportasi dan pelabuhan.

Bongkar skandal korupsi eKTP, Pekerja meminta kepada pemerintah untuk mencabut PP No. 78/2015 tentang Pengupahan, Stop Pungli, Hapus sistem Kontrak, Berlakukan upah sektoral bagi buruh pelabuhan, hak normatif harga mati.

Dalam Aksi Unras aliansi Buruh diamankan oleh 600 personil gabungan Polres Metro Jakarta Utara dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang mengamankan kegiatan aksi Unjuk Rasa tersebut dengan meminta kepada masing-masing korlap untuk tetap tertib dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo mengatakan bahwa ” Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh beberapa kelompok massa buruh tersebut akan menuju Gedung Olah Raga Jakarta Utara (GRJU) untuk melaksanakan Rapat Akbar, namun mampir mampir dulu di pintu Pos IX Pelabuhan Tanjung Priok untuk menyampaikan aksi damai kepada Pemerintah”.

“Kami betsama Polres Metro Jakarta Utara siap mengamankan aksi Unjuk Rasa yang dilakukan teman-teman buruh untuk memperjuangkan hak-haknya, dengan tidak melakukan aksi anarkhis, tertib dan tidak mengganggu arus lalu lintas, dan bersyukur teman-teman buruh semua bisa diatur dan mengerti aksi berjalan dengan kondusif, “terang AKBP Roberthus Yohanes De Deo.

Penulis : Satriyo

Editor : Umi Fadilah

Potografer : Restu

Publish : Satriyo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password