Saka Bhayangkara di Solo : Di Gembleng Ilmu Bela Diri Polri , Meningkatkan Ketrampilan dan Kepercayaan Diri Anggota

IMG-20170320-WA0028

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Saka Bhayangkara sebagai Organisasi Kepramukaan yang dibawah pembinaan langsung oleh Polri, maka tidak boleh dilepaskan begitu saja. Ilmu Kepramukaan yang di ajarkan dan diperoleh anggota harus berbeda dengan Kepramukaan lain. Sikap tegas, Disiplin dan dan percaya diri harus di miliki oleh anggota Saka Bhayangkara.
Guna membekali ketrampilan anggota maka Sat Binmas sebagai pembina langsung Saka Bhayangkara pada hari Minggu tgl 19 maret 2017 mulai jam 09:00 Wib bertempat dihalaman Kantor 2 Polresta Surakarta jln Slamet Riyadi Solo dilaksanakan latihan beladiri Polri untuk anggota Saka Bhayangkara. Latihan ini dilkasanakan rutin setiap hari Minggu. Sebelum kegiatan dimulai Kasat Binmas Kompol Suharmono memberikan Binluh terhadap anak Saka tentang Kepramukaan, jiwa corsa dan kedisiplinan, ketrampilan, sehingga anak saka mengetahui dan mengerti tugas Kepramukaan.
Untuk latihan minggu pagi ini adalah latihan senam tongkat Polri. Dengan di bawah instruktur langsung Bripka Sutejo dan Bripka Wagimin dari Sat Dalmas Polresta Surakarta. Latihan yang diikuti oleh 20 anggota Saka Bhayangkara dilaksankan secara dril per dril baik tanpa alat maupun tanpa alat. Peserta latihan terlihat antusias dan semangat memgikuti apa yang di istruksikan oleh pelatih.Pelatihan ini juga di saksikan oleh para senior anggota Saka Bhayangkara dan anggota Sat Binmas sehingga menambah.motivasi berlatih yunior-yuniornya.
Penulis : Suroto
Editor : umi Fadhila
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password