POLISI SANTRI POLDA SULSEL : Polisi Sambangi Rumah Warga

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Berbagai terobosan dilakuka oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Begitu juga dengan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sulsel dengan mengedepankan Polisi Santri untuk menyentuh langsung seluruh lapisan masyarakat disetiap daerah.

Salah satu kegiatan Polisi Santri adalah melakukan silaturahmi ke rumah-rumah penduduk, kelompok-kelompok masyarakat, pemuda untuk memberikan himbauan kamtibmas dan berdiskusi mengenai kerawanan-kerawanan yang ada di daerah tersebut kemudian bersama-sama mencari solusi untuk setiap persoalan yang ada di daerah tersebut.

2017-03-17 20.00.48

Selain itu, Polisi Santri juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, mulai dari menjaga keamanan diri sendiri, keluarga hingga lingkungan sekitar.

Keamanan dan ketertiban di suatu wilayah hanya dapat diwujudkan ketika semua masyarakatnya berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, oleh karenanya Polisi Santri giat melakukan kunjungan silaturahmi ke masyarakat.

Kegiatan ini menuai tanggapan positif dari masyarakat, Pak. Arsyad Salah satu warga yang juga merupakan pengurus Masjid Musabbihin di Sudiang merasa sangat senang dengan adanya kunjungan Polisi Santri ke daerahnya, bukan cuma berkunjung tetapi juga merangkul semua elemen masyarakat untuk ikut menjaga keamanan.

Ustad Tofan Jaya pimpinan pondok Thafiz Quran “Qurani” Asal Mula mengapresiasi kegiatan Polisi Santri, dengan kegiatan seperti ini polisi bisa milahat langsung kondisi masyarakat.

2017-03-17 20.01.57

Penulis : Sumarwan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password