Sosialisasi Penerimaan Polisi, Polres Sidrap Tegaskan Masuk Polisi Tidak Dipungut Biaya

Tribratanews.polri.go.id – Sidrap Sulsel, Polri kembali membuka penerimaan anggota Polisi 2017. Pendaftarannya dimulai pada 14 Maret hingga 25 Maret 2017. Informasi mengenai syarat pendaftaran bisa dilihat di website penerimaan.polri.go.id. Dari situs tersebut, ada penerimaan untuk Taruna Akpol, Bintara, Tamtama, Bintara TI, dan Bintara Musik.

Sementara itu, sosialisasi penerimaan Polri tahun 2017 telah dilakukan oleh Polres Sidrap ditiap daerah. Kapolres Sidrap AKBP M. Anggi Naulifar Siregar mengatakan, Polri melakukan rekrutmen dan seleksi dengan transparan. Sehingga pendaftar tidak perlu khawatir.

“Diimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sidrap silahkan mendaftarkan diri ke Bagian SDM Polres Sidrap dan kami akan menerima putra putri terbaik Sidrap menjadi anggota Polri dengan transparan,” ujar Anggi kepada tribratanews, Kamis (16/3/2017) Siang

Kepolisian Resor (Polres) Sidrap, Sulawesi Selatan juga gencar menggelar Sosialisasi terkait Rekrutmen Polri 2017 baik di Sekolah-sekolah maupun ke seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sidrap lainnya.

Sosialisasi ini dilaksanakan di tiga lokasi berbeda yaitu di sekolah – sekolah, perguruan tinggi dan tempat – tempat umum.

Anggi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kampanye Polri untuk mensosialisasikan pendaftaran atau penerimaan anggota Polri, baik dari sumber Perwira, Bintara, maupun Tamtama.

Anggi juga menjelaskan, melalui sosialisasi ini, Polri berkomitmen bahwa penerimaan Polri dilakukan dengan transparan, bersih, akuntanbel, dan humanis.

“Jadi anggota Polri itu tidak dipungut biaya. Persiapkan diri baik-baik untuk menghadapi tahapan-tahapan tes seleksi. Semua murni kemampuan, bukan uang,” tutup Anggi. (cl)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password