Tim Gabungan Polres Enrekang Membekuk 3 Orang Tersangka Pencabulan, Salah Satunya Paman Korban Sendiri

Tribratanews.polri.go.id – Enrekang Sulsel, Tim Gabungan Polres Enrekang berhasil mengamankan 2 (dua) orang TSK terkait tindak pidana membawa lari anak di bawah umur dan persetubuhan anak di bawah umur dan 1 (satu) orang TSK terkait Persetubuhan di bawah umur. Jumat (17/03/17)

Berdasarkan Laporan Polisi LP / 27/ III / 2017 / SPKT Polres Enrekang tanggal 13 Maret 2017 terkait tindak pidana membawa lari anak di bawah umur dan persetubuhan anak di bawah umur, Polres Enrekang melakukan penangkapan oleh Tim Gabungan Unit Resmob Sat Reskrim dan Unit Opsnal Sat Intelkam Polres Enrekang yang dipimpin langsung oleh Kanit Resmob AIptu Burhan Tuhulele.

Kronologis Kejadian berawal dari perkenalan korban Perempuan Mawar 16 tahun (Inisial disamarkan) yang beralamatkan Kampung Masemba, Kelurahan leoran Kec. Enrekang dengan Tersangka Lelaki W (36) alamat Rante Limbong Kec. Curio melalui media sosial, kemudia Tersangka Mengajak Korban bertemu di kediaman Korban, kemudian tersangka mengajak korban ke kampung rante limbong tanpa sepengetahuan keluarga korban untuk disetubuhi di sebuah rumah kosong.

“Tersangka sempat membawa lari korban ke Kecamatan Angkona Kab. Luwu Timur dan Kabupaten Tanah Toraja sebelum tersangka mengembalikan Korban ke rumah kakak kandung korban di kampung Kotu desa Bambapuang” Ujar Kasat Reskrim Polres Enrekang

AKP Agus Salim Menambahkan, Dari Hasil Interogasi awal terhadap sikorban, bahwa Paman korban lelaki R (57) alamat kelurahan galonta, kecamatan Enrekang juga sering menyetubuhi si korban semenjak di asuh oleh pamannya 3 tahun silam, sehingga Paman korban di amankan dan dilakukan pemeriksaan dan paman korban mengakui perbuatannya bahwa dia sering menyetubuhi keponakannya yang sudah dia asuh selama 3 tahun.

Kemudian dari hasil pengembangan melalui akun Facebook Korban, Tim gabungan melakukan pengejaran terhadap tersangka yang sempat membawa lari korban kearah Kabupaten Luwu Timur, akan tetapi pada saat itu Tersangka sudah mengetahui kedatangan Petugas dan melarikan diri ke arah Kabupaten Tana Toraja tepatnya di rumah lelaki L (35) yang juga ikut terlibat di dalam persetuhan si korban.

Dan hari berikutnya Tim Gabungan melakukan pengejaran kembali dan berhasil mengamankan Tersangka L (35) di kediamannya di Kampung Karangan Kabupaten Tanah Toraja tanpa perlawan, kemudian tim kembali melakukan pencarian terhadap tersangka lain dan berhasil mengamankan Tersangka W (36) dirumahnya di kamp. Rante Limbong Kec. Curio Kab. Enrekang, dan kedua tersangka tersebut di gelandang ke kantor Polres Enrekang untuk di proses lebih lanjut.

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password