Bhabinkamtibmas Kel.Banua Anyar Polsek Banjarmasin Timur Amankan Anak ABG Mau Tawuran

Tribratanews.polri.go.id,Polresta Banjarmasin,Marak nya Aksi Tawuran pelajar di kota kota besar di luar kalimantan selatan menjadi Atensi atau perhatian serius dari jajaran kepolisian di Banjarmasin khusus nya Polsek Banjarmasin Timur.

Melalui Sosialisasi dan Himbauan kamtibmas yang dilakukan Jajaran Polsek Banjarmasin Timur utama nya Anggota Bhabinkamtibmas kepada para masyarakat khusus nya para pelajar agar tidak ikut ikutan Tawuran atau melakukan Tindak pidana seperti di kota lain.

Dari semua masalah itu hampir saja akan terjadi di kota Banjarmasin ini khususnya warga kelurahan Banua anyar kec.Banjarmasin timur,ditengah banyak warga yang menghabiskan Malam minggu bersama orang terdekat para ABG yang kebanyakan masih ber status pelajar ini malah asyik mau tawuran.

Melihat situasi yang bisa membuat wilayah nya kurang kondusif,Bhabinkamtibmas Kel.Banua Anyar Kec.Banjarmasin timur Brigadir Faizal Marcin langsung turun mencegah dan membubarkan sekelompok ABG yang mau terlibat tawuran.

Brigadir Faisal mengamankan Pelaku Tawuran
Brigadir Faisal mengamankan Pelaku Tawuran

Brigadir Faisal pun menerangkan kalo dia  menerima laporan dari Warganya bahwa ada sekolompok  Anak baru gede(ABG) yang mau tawuran di atas Jembatan Banua anyar.

Faisal pun langsung mendatangi ke TKP seperti di maksud,melihat kedatangan Brigadir Faisal bersama warga membuat sekumpulan Anak anak ini berhamburan kabur sabtu 18 maret 2017

Untuk menghindari bentrokan Brigadir Faisal mengaman satu orang Anak ABG yang masih berstatus pelajar ini.

Saya di beri tahu warga kalo ada sekelompok anak anak ABG yang mau Tawuran di atas jembatan Banua Anyar kec.Banjarmasin Timur,Untuk Mencegah Hal hal yang tidak di inginkan saya ambil tindakan Diskresi kepolisian untuk membubarkanya.kata Faisal.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti.SH.Map mengatakan Anggotanya Brigadir Faisal Marcin yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas kel.Banua anyar dibantu warga sekitar mengamankan satu orang anak ABG yang terlibat tawuran untuk mencegah keributan lebih besar.

Selanjutnya dibawa ke Mako Polsek Banjarmasin Timur untuk dilakukan pembinaan serta membuat pernyataan berjanji tidak mengulangi perbuatanya lagi,karena masih berstatus pelajar maka kami panggilkan Orang tua nya juga.tutur Kompol Dese.

Kapolsek berharap jangan ada lagi kejadian seperti ini mending fokus belajar untuk berprestasi,Tawuran & Narkoba NO Prestasi YES,tambahnya.

 

 

Penulis:eddy28

Editor:Umi Fadilah

Publish:Kang Wawans

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password