Kapolres Magelang terima Penghargaan DPRD Award 2017

 

award DPRD Wardt

Tribratanewspolri,go,id.com, Mungkid – Kapolres Magelang AKBP Hindarsono, SH,SIK, M.Hum telah menerima DPRD Award 2017, Sebagai Pionir penegakan Hukum di wilayah  Penambangan Material Galian C.

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua DPRD Kabupaten magelang bersama 14 orang lain di Ballrom Lantai I Hotel Aerowisata Artos Mertoyudan Magelang, Sabtu, (18/3) dengan dihadiri oleh Forkominda plus Kabupaten Magelang, Forkopimcam se Kab. Magelang

SKPD, Anggota DPRD,  Kepala Dinas Dan Instansi terkait, Kepala BUMN dan BUMD se Kabupaten  Magelang,  Perwakilan Penerima Award dan  Undangan lebih kurang 300 orang

“ Kapolres Magelang AKBP Hindarsono memang Jempol “ demikian sepintas ucapan yang keluar dari ketua DPRD Kabupaten Magelang Sariyan Adi Yanto, SE., hal ini karena dengan keberanian Hindarsono dalam menegakan Hukum di wilayah penambangan galian C, dengan tindakan terukur dan bijak Polres Magelang berhasil menertibkan penambangan Galian C di wilayah Magelang sehingga mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat.

Kepada Kapolres Magelang  “ Saya Titip pelestarian Merapi Merbabu kepada ada” demikian, Sariyan mewakili masyarakat Kabupaten Magelang.

Selain Kapolres Magelang Penghargaan ini diberikan kepada 14 orang nominasi bidang lainya yang telah berjasa memajukan magelang, Pembacaan Nominasi diserahkan oleh Ketua I DPRD Kabupaten Magelang Yogyo S didampingi oleh komisi II Yusuf Sakir.

14 Nominator lainya masing masing  Letkol Inf. Hendra Purwanasari katagori Pioner Tanggap Bencana,  PT. TWCB dan Prambanan katagori Inovator Pemberdayaan Masyarakat Kawasan Borobudur,  UPK. Eks. PNPM Mandiri Kabupaten  Magelang katagori Penggiat Ekonomi Kerakyatan,  Admin Group Kota Muntilan katagori Penggiat Media Sosial,  Taruna Jayagiri Kecamatan Ngablak katagori Penggiat Konservasi G.Andong,  Dalang cilik Anggoro dari Dukun katagori Pelopor Generasi Budaya,  Fprum Honorer K2 katagori Pengabdi Pendidikan dan Kesehatan, PAUD Flamboyan Desa Wuwuharjo Kecamatan  Kajoran katagori Pejuang PAUD, . Handoko katagori Penggiat Sekolah Seni, Dr. Maksum katagori Pioner Dakwah Kebangsaan,  Jumari katagori Penggiat Dakwah Komunitas Anak Muda,  Komunitas Tionghoa Muntilan katagori Penggiat Gerakan Sosial Tionghoa,  Dr. Utoyo katagori Pioner ASN (PNS) Berdidikasi dan Sederhana, serta  SAR Katagori Sar Kabupaten Magelang.

Saat dimintai konfirmsinya oleh awak media massa dengan penerimaan piagam penghargaan ini Hidarsono mengatakan bahwa penerimaan ini merupakan salah satu penghargaan kepada jajaran Kepolisian khususnya Polres magelang, saya pribadi merasa bangga hal ini membuktikan meningkatnya kepercayaan public terhadapa polisi, khususnya dalam penindakan terhadap penambang material Galia C, semoga dengan penghargaan ini akan mendambah sepirit Polres Magelang dalam menangani masalah penambangan ini, kata Hindarsono.

Dalam acara tersebut selain penayangan selanyang pandang perjalanan penerima DPRD Award juga penampilan kesenian daerah Magelang, seperti Warok kecil, Soreng, seni Sanggar seni Warangan Merbabu dan diahkiri dengan tarian Kolaborasi antara Jogo kemil dan sanggar warangan merbabu serta pemukulan Rebana oleh Ketua DPRD dan tamu undangan lainya.

 

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password