Jelang Pilpres Timor Leste, Anggota Polri-TNI Di Belu NTT Tingkatkan Patroli Perbatasan

lllTribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Anggota Polres Belu yang bertugas di perbatasan RI-Timor Leste, meningkatkan kegiatan patroli pengamanan di daerah perbatasan, menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden Timor Leste, 20 Maret 2017.

Berdasarkan pantauan Humas di lapangan, Anggota Polsubsektor Laktutus dan Brimob serta Satgas Pamtas Yon 641/beruang, melaksanakan patroli perbatasan pada sabtu (18/3/17).

Kegiatan patroli gabungan kata Kapolsubsektor Laktutus Aiptu Mario Ximenes, S,IP, adalah untuk memastikan situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus mencegah adanya penyelundupan dari dan menuju Timor Leste.

“Kita sisir setiap titik yang berbatasan langsung dengan Timor Leste. Dalam patroli ini, Kita juga mengecek patok batas RI-Timor Leste untuk pastikan patoknya masih ada atau tidak dan hasilnya patok tersebut dalam keadaan baik”kata Kapolsubsektor Laktutus.

“Dari Hasil pantauan Saudara Kita yang berada disana, Sejauh ini kondisi keamanan di Timor Leste sangat kondusif jelang Pemilu dan masyarakat sangat antusias menyambut pemilu tersebut” tuturnya.

Sementara di perbatasan Turiskain tepatnya kamis (16/3/17), aparat gabungan TNI-Polri secara intensif melakukan patroli di wilayah batas dengan menyusuri sepanjang pinggir sungai Malibaka dimana sungai ini menjadi pemisah antara kedua negara (RI-Timor Leste).

Kapolsubsektor Turiskain Aiptu Diego kepada Humas mengungkapkan bahwa Selama patroli berlangsung, tidak ditemukan adanya indikasi penyelundupan dari dan menuju ke Timor Leste ataupun kegiatan lain yang berpotensi merusak suasana jelang pemilihan presiden Timor Leste.

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password