Ops Simpatik Candi 2017 : Kasat Lantas Blusukan Ke Sekolah di Kendal Jateng Sosialisasikan Etika Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Dalam pelaksanaan Ops Simpatik Candi 2017 ini Kasat Lantas Polres Kendal AKP Agus Triyono, SH melakukan blusukan ke sekolah-sekokah menengah atas yang ada di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Setelah pekan lalu melakukan pembinaan dan penyuluhan tertib lalu lintas di SMK Bhineka Patebon, kali ini kembali melanjutkan binluh tentang Etika Berlalu Lintas di SMK Bhakti Persada Patebon.

Dalam acara yang diikuti oleh 350 siswa tersebut Kasat Lantas memberikan materi tentang Etika dan Tertib Berlalu Lintas. Para siswa juga diberikan cara-cara berkendara yang aman seperti saat pemakaian helm.

“Pakai helm yang benar dengan cara di klik agar aman untuk melindungi kepala”, terang Kasat Lantas.

IMG-20170311-WA0016

Selain mencontohkan, Kasat Lantas juga memberikan beberapa pertanyaan kepada para siswa dan memberikan hadiah berupa helm SNI kepada siswa yang bisa menjawab dengan benar.

Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, SIK melalui Kasat Lantas mengatakan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan dan etika berlalu lintas kepada pelajar, sehingga dapat meningkatkan disiplin dan kepatuhan dalam berlalu lintas. Disamping itu dengan memberikan contoh pemakaian helm yang benar akan dapat menjaga keselamatan dalam pengendara.

Dalam kesempatan ini Sat Lantas Polres Kendal mengajak para pelajar untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan Ops Simpatik Candi 2017 yang digelar mulai 1 Maret hingga 21 Maret 2017 mendatang.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password