Kisah Inspiratif Dokter Cantik Margareta : Kalau Niat, Pasti Bisa !

img-20161016-wa0012
Tekad yang bulat ditambah semangat kuat jadi ramuan manjur untuk meraih impian. dr Margareta Ginanti,25, membuktikannya.
Siapa sangka, Meta, sapaan akrabnya yang kini memiliki tubuh ideal dulunya sempat gemuk. Berat badannya bahkan lebih dari 100kg. Karena tekad kuat ingin menjadi Polwan, Meta menjalani latihan keras, olahraga teratur termasuk mengatur pola makan, hingga mencapai tubuh ideal.
Salah satu olahraganya berenang. Dengan latihan keras, berat badannya bisa turun hampir separuhnya, menjadi 66kg, dalam waktu sekira 1 tahun.
Meta adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, angkatan 2008. Lulus pada 2014, dia mengabdi sesuai profesinya di RS Bendan, Pekalongan. Saat itu keinginannya menjadi Polwan terus tumbuh, pada 2016 mendaftar Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), diterima dan menjalani pendidikan selama 6 bulan. Lokasinya di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.
“Kalau niat, pasti bisa,” tegas gadis kelahiran Purwokerto yang berulang tahun tiap 18 Januari ini.
Di SIPSS TA 2016 ini, untuk yang menyandang status dokter, Meta tidak sendirian. Sebab dari total 55 siswa SIPSS, total ada 11 dokter. Terinci; 9 dokter umum, 1 dokter gigi dan 1 siswa S2 dokter forensik.
Saat menjalani pendidikan kepolisian, Meta bersama angkatannya yakni Detasemen Satria Dharma Laksana, juga menggelar bakti sosial kepada masyarakat, Seperti pengobatan masal , mengadakan donor darah bagi masyarakat
Selain bakti sosial di bidang kesehatan, Meta mencontohkan bersama angkatannya, khususnya yang sarjana ilmu komputer juga memberikan sosialisasi tentang bahaya gadget bagi anak-anak SD.
“Sebagai pengabdian, ilmu yang dimiliki bermanfaat langsung bagi masyarakat,” lanjutnya.
Meta menjalani berbagai latihan dan persiapan untuk pelantikannya sebagai anggota Polri. Dia bertekad menjadi Polwan yang profesional, mengabdi kepada masyarakat, tentu saja membanggakan orang tuanya. Salah satu yang menginsipirasinya adalah ibunya sendiri, yakni Rini Muliawati pensiunan Polri berpangkat Komisaris Besar (Purn). Ibunya juga tercatat sebagai Polwan pertama di Indonesia yang menjabat Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Dokkes), saat berdinas menjadi Kabid Dokkes Polda Jawa Tengah. ( Kang Iqbal Asik96 )

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password