Sambut Hari Bhayangkara Ke-71 Polres Lampung Barat, Bersama Dinas Terkait Bersih Pantai

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Dalam rangka Bhayangkara yang ke-71 pada tahun 2017 Polres Lampung Barat bersama jajaran Polsek dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, bersama masyarakat melaksanakan Bakti Sosial memungut sampah di sepanjang pantai labuhan jukung, Sabtu (18/03/2017) jam 08.00 Wib.

IMG_3570

Pantai Labuhan Jukung Krui, Pekon Kampung Jawa Kec. Pesisir Tengah, Kab. Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Giat Bhakti Sosial Bersih – Bersih Pantai dalam Rangkaian Menyambut hari Bhayangkara ke -71, Polres Lampung Barat dan Pemerintah Daerah Pesisir Barat, yang dipimpin Kapolres Lampung Barat AKBP Andi Kemala, Sik, didampingi Wakapolres Lampung Barat Komisaris Polisi Sukandar, SH, beserta Kabag Ops Polres Lambar, Kasat Fungsi Polres Lampung Barat, KBO Fungsi Polres Lampung Barat, Kapolsek Jajaran Rayon 2 Kabupaten Pesisir Barat.

IMG_3613

Tampak hadiri juga Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Agus Istiqlal, SH.MH, Kadis Pariwisata Ekonomi Kreatif Audi Marfi, Spd.MM, Perwakilan SKPD Pemkab Pesisir Barat, Camat Pesisir Tengah Agus Triyadi, MM, Kacabjari Krui Sulistiyadi, SH, Perwakilan Danramil 0422 Pesisir Tengah, peserta dari Anggota Fungsi Polres Lampung Barat seperti, Anghota Si Propam, Anghota Sat Sabhara, Sat Binmas, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Intelkam Polres Lampung Barat, Bag Sumda Polres Lampung Barat, beserta Anggot Unit Fungsi Polsek Rayon 2 Kabupaten Pesisir Barat, dan anggota Koramil 0422 Pesisir Tengah.

Kegiatan di awali dengan Apel bersama, kemudian dilanjutkan Pembagian Lokasi Pemungutan Sampah, serta Pemasangan secara Simbolis Plang Pemberitahuan Buanglah Sampah Pada Tempatnya dan Tong Sampah Oleh Kapolres Lampung Barat dan Bupati Pesisir Barat.

Dalam sambutan Kapolres lampung barat AKBP Andy Kemala,S.IK.M.M, mengatakan, dimana kegiatan Sosial bersih-bersih Pantai ini, merupakan kegiatan Sosial Dalam Rangkaian Hut Bhayangkara, dimana kita mempunyai beberapa kegiatan salah satunya yaitu bersih bersih Pantai yang baru pertama kali kita lakukan di Pesisir Barat.

Karena Kabupaten Pesisir Barat merupakan Daerah Wisata dan Garis Pantai terpanjang di Provinsi Lampung, kegiatan ini walaupun baru pertama kali dilakukan, pelaksanaan kegiatan Sosial ini tidak akan cukup sekarang saja namun akan kita jadi agenda Rutin, karena kebersihan adalah bagian daripada iman,”Ujar Kapolres.

Sementara sambutan dari Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Agus Istiqlal, SH.MH, menyampaikan, terima kasih kepada bapak Kapolres Lampung Barat yang telah melaksanakan kegiatan Sosial bersih-bersih pantai di Kabupaten Pesisir Barat, apalagi kita sebentar lagi akan melaksanakan kegiatan Festifal Teluk Stabas dimana didalamnya ada kegiatan Lomba Surfing Internasional, yang dimana kami harapkan bantuan keamanannya kepada Bapak Kapolres.

IMG_3642

Karena keamanan dalam kegiatan Surfing Internasional ini, menjadi jaminan untuk para Turis Manca Negara/Lokal untuk berwisata di Kabupaten Pesisir Barat, tidak lupa juga bapak Kapolres kami mohon Keamanannya juga dalam pemasangan kabel Listrik Bawah Laut dari Pekon Tebakak Way Sindi menuju Kecamatan Pulau Pisang, dimana kami mohon agar alat-alat kabel dan peralatan lainnya tidak hilang/dicuri, kami mohon juga kepada bapak Kapolres untuk menjaga keamanan dalam Pembangunan Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Agar alat-alat pihak Kontraktor tidak hilang dicuri, karena kalau hilang peralatan seperti Cangkul atau Genset saja terlalu sering, tentu akan menghambat pihak Kontraktor dalam Pembangunan Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. dan kami juga meminta kepada bapak Kapolres dimana kami sudah berkoorkodinasi kepada Kapolda Lampung untuk mendidik anak anak Pol PP kami menjadi Pol PP Pariwisata.

Dimana bapak Kapolda katakan kalau bisa kita didik di SPN namun biayanya besar, tetapi kami memohon di didik dikrui saja namun Mentornya dari Polda Lampung maupun dari Polres Lampung Barat, kami sangat ingin sekali mendidik anak-anak Pol PP ini menjadi Pol PP Pariwisata walaupun mereka tidak mengerti berbahasa inggris, namun mereka mempunyai pengetahuan tentang Pengamanan dan diajarkan Senyum,sapa, dan salam kepada tamu yang datang untuk berwisata di Kabupaten Pesisir Barat, ”harapnya.

Kami juga bangga karena Kabupaten Pesisir Barat ini Juga memiliki seorang Wanita sang Penjahit Bendera Kemerdekaan Republik Indonesia dimana sang Penjahit ini juga dilahirkan di Krui dimana dahulu Krui Kabupaten Pesisir Barat ini namanya Kewedaan Krui Kadipaten Bengkulen/Bengkulu, dimana Rumah tempat kelahiran ibu Fatmawati tersebut sudah kita beli untuk dijadikan Cagar Budaya/Sejarah, karena ibu Fatmwati merupakan Putri Asli Krui.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password