Curat di Pesawaran Lampung : Polisi Berhasil Menangkap Pembobol Counter HP


Tribratanews.polri.go.id – Polres Pesawaran. Dua tersangka  pembobol Counter Handphone (HP) Al Kautsar di Pasar Kedondong desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, Saiful Bahri (23) dan  Rian Apriansyah (22) berhasil di tangkap aparat Polsek Kedondong.

Dari pencurian tersebut keduanya menggondol lima  HP Nokia, tiga HP Samsung, tiga HP Mito, 10 HP  Advance dan Uang tunai sebesar 2,5 juta rupaiah sehingga korban Lukman Santoto mengalami kerugian 25 juta rupiah.

Kepala Polsek Kedondong AKP A. Firdaus mendampingi Kapolres Pesawaran AKBP Syarhan, S.Ik mengatakan penangkapan tersangka berdasarkan laporan perkara LP/B-428/II/2016/Polda Lpg/Res Pesawaran/Sek Kedondong  tanggal 13 Februari 2016. Keduanya ditangkap tanpa perlawanan dipimpin Kanit Reskrim Ipda David, SH. Saat kedua warga Pasar Baru Kecamatan Kedondong berada dirumahnya pada hari Jumat (17/3/17) jam 19.00 Wib.

Lanjut Kapolsek tersangka melakukan pencurian dengan cara memanjat dinding, membobol atap yang terbuat dari asbes dan menjebol plapon dan mengambil barang-barang korban.

“Tersangka kita ditangkap pada saat berada dirumah masing-masing tanpa perlawanan, berikut disita barang bukti alat yang digunakan untuk melakukan pencurian berupa obeng, tali kabel dan 1  kotak HP merk Mito” terang AKP A. Firdaus, Sabtu (18/3/17).

Saat ini kedua tersangka di tahan di Polsek Kendondong  guna dilakukan penyidikan dan pengembangan, atas perbuatannya tersangka diancam pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. (*)

(Penulis : Humas Polres Pesawaran/N.Muslih Lpg  –  Editor : Umi Fadilah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password