Sat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Berikan 11 Teguran Pemotor Tak Disiplin di Ops Simpatik Jaya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelabuhan Tanjung Priok|

Sat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan operasi simpatik jaya 2017 yang berlangsung hingga 21 Maret 2017 mendatang, di ruas Jalan Banda- jalan Pasoso Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada hari Minggu (18/3/2017). Dimpimpin langsung oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Iptu Sunarko, pihaknya ketika itu kerap memberikan teguran serta imbauan terhadap pengendara motor yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Saya akui masih banyak pengendara motor itu melakukan pelanggaran. Untuk hari ini sudah 11 surat teguran kami berikan kepada pelanggar semoga ada efek jera bagi pelanggar. Kami pun tak lupa untuk memberikan imbauan para pemotor agar tetap mematuhi peraturan, serta melengkapi perlengkapan yakni helm, beserta membawa surat kendaraan dengan lengkap,” paparnya.
Ia membenarkan, bila hingga 21 Maret 2017 mendatang Operasi Simpati Jaya 2017 itu, tetap digelar, dan akan dilaksanakan secara rutin. Ia menjelaskan, perlunya kesadaran bagi para pengendara agar pengendara menaati semua aturan berlalu lintas.

“Pelaksanaan operasi, dilakukan dengan cara memberhentikan pemotor yang masuk lewat jalur kanalisasi jalur khusus sepeda motor yang mengarah masuk ke wilayah Pelabuhan Tanjung Priok. Bagi para pelanggar, pastinya mendapat surat teguran, namun tetap diiringi akan imbauan. Selain itu, banyak pemotor dimana mengenakan helm tidak tepat, contohnya itu tidak mengaitkan tali pengaman,” ungkapnya di lokasi operasi.

Dalam pelaksanaan operasi simpatik Jaya itu, lanjut Sunarko kembali, bila Polres Pelabuhan Tanjung Priok terus mengedepankan terhadap pelayanan simpatik. Yakni dengan senyuman, sapa, salam, serta menyapa dengan ramah, ke seluruh pengendara untuk tertib berlalu lintas.
“Para pengendara ini sudah seharusnya sadar akan pentingnya kedisiplinan berkendara dan wajib melengkapkan surat-surat kendaraan ini saat di jalan. Kelengkapan kendaraan lainnya, contohnya helm agar digunakan untuk semua pengendara,” tutupnya.

Penulis : Trisno

editor : Umi Fadilah

fotografer : Harun

publish : Trisno

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password